10.000 Vial Vaksin Covid-19 Segera Hadir di Humbang Hasundutan

oleh -52 views

Asahansatu || Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE meninjau gudang farmasi tempat penyimpanan obat-obatan di Dinas Kesehatan (9/8/2021) mengingat dalam waktu dekat akan segera hadir 10.000 vial vaksin Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan dari Kemenkes RI.

Turut hadir dalam peninjauan ini Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP, Asisten Administrasi dan Kesra
Drs. Janter Sinaga dan Kadis Kominfo Drs. Hotman Hutasoit. Kehadiran Bupati dan rombongan disambut oleh Kadis Kesehatan Drg. Hasudungan Silaban, MKes bersama staf Dinas Kesehatan sekaligus memberi laporan akan ketersediaan vaksin dan obat-obatan terkait penanganan Covid-19 serta rencana penyediaan tempat vaksin yang akan segera datang.

Sementara itu, Kadis Kominfo Drs. Hotman Hutasoit kepada media menyampaikan bahwa kehadiran Bupati adalah untuk meninjau kesiapan tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 yang akan segera hadir dengan jumlah 10.000 vial per Kabupaten di kawasan Danau Toba. Sebelum didistribusikan vaksin akan disimpan di Kabupaten Humbang Hasundutan untuk itu akan disiapkan ‘Vaccine Refrigerator’ atau lemari pendingin penyimpanan Vaksin Covid-19.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa hari ini vaksin covid 19 tahap ke-2 dari Kemenkes RI sebanyak 50.000 dosis yang di kirim lewat Bandara Silangit telah sampai di Doloksanggul.
Masyarakat Humbahas yg belum divaksin bisa segera berkoordinasi dengan para Kepada Desa dan Puskesmas untuk bisa dijadwalkan vaksinasi oleh tim Nakes di kecamatan masing-masing.

Usai peninjauan, Bupati bersama rombongan lanjut ke Kantor Satpol PP untuk kesiapan Posko Satgas Covid-19 Terpadu Humbang Hasundutan.
Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, mengingat letaknya strategis ditetapkan sebagai Posko Satgas Covid-19 Terpadu Humbang Hasundutan.

Menindaklanjuti peninjauan ini, Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP memimpin rapat internal kepada jajarannya saat itu juga di Kantor Satpol PP Kabupaten Humbang Hasundutan.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.