10 Hari Ops Zebra Toba 2017

oleh
oleh
Petugas Sat Lantas Polres Asahan saat melakukan penindakan terhadap pengguna kendaraan yang melanggar peraturan pada Ops Zebra Tona 2017

Asahan – Hingga hari ke 10 Ops Zebra Toba 2017, ribuan pelanggar ditindak dan dua orang tewas karena terlibat kecelakaan di jalan raya.

Hal itu dijelaskan Kasat Lantas Polres Asahan AKP Hendrik Aritonang, Jumat (10/11) saat dikonfirmasi melalui selulernya, hingga hari ke 10 pelaksanaan Ops Zebra Toba 2017 ada ribuan pelanggar ditindak dan dua orang tewas karena terlibat kecelakaan di jalan raya, kata AKP Hendrik Aritonang.

Penindakan Langsung (Tilang) untuk pengendara roda dua sebanyak 1287 penindakan, pengendara roda empat sebanyak 183 penindakan,” bagi pelanggar yang melanggar peraturan dikenakan tilang,”tambahnya.

Selain itu, telah terjadi kecelakaan lalulintas sebanyak empat kali dan menyebabkan dua orang meninggal dunia, tiga orang mengalami luka berat, 10 orang luka ringan serta menimbulkan kerugian materi Rp.41 juta lebih.

Kami tetap mengingatkan masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor untuk mematuhi peraturan, lengkapi surat – surat, pasang kaca spion, gunakan helm standar dan hidupkan lampu utama saat berkendaraan, himbauan itu bukan saja waktu dilaksanakan Ops Zebra, namun tetap berkesinambungan, himbaunya. (Lintang)