1200 Orang Peserta Ramaikan Perkemahan Pramuka Penegak Se-Sumut Universitas Asahan

oleh -982 views

ASAHAN — Gugus Depan (Gudep) Pramuka Universitas Asahan (UNA) melaksanakan Perkemahan Pramuka Penegak se-Sumatera Utara (PPPSU) yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki UNA, Jalan Latsitarda Nusantara, Kisaran Jum’at (15/2/2019).

Acara yang bertemakan ‘Semarak Menuju Universitas Asahan Unggul, 33 Tahun UNA Mengabdi’ ini berlangsung selama 3 hari, yakni, mulai tanggal 15 – 17 Februari 2019 mendatang dan menghadirkan 1200-an peserta yang berasal dari 9 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, diantaranya, Humbang Hasundutan, Tanah Karo, Simalungun, Serdang Bedagai, Batubara, Kota Siantar, Tebingtinggi, Tanjungbalai dan Kota Medan.

Rektor Universitas Asahan, Prof. Ibnu Hajar Damanik yang juga bertindak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) UNA, menyampaikan, bahwa acara tersebut dapat terlaksana berkat dukungan seluruh pihak, terutama para stakeholder di lingkungan UNA.

Pesannya kepada seluruh peserta, agar mengutamakan kekompakan dan menggelorakan jiwa soliditas yang tinggi terhadap sesama.

“Tak terasa 33 tahun sudah kampus yang kita banggakan ini ikut ambil bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, kedepan kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat kita agendakan lagi di kemudian hari,”ungkap Ibnu Hajar yang juga pernah menjabat Rektor UNIMED ini.

Terpisah, Ketua Panitia (Organizing Commite), Bahmid, ketika dimintai keterangannya, menyampaikan, target pendaftaran peserta yang disebar panitia melalui situs website sejak 2 bulan terakhir ini, awalnya hanya 500-an peserta, namun animo peserta sangat besar, itu terlihat dari peserta yang hadir mewakili sekolah-sekolah se-Sumatera Utara.

“Awalnya kita hanya menargetkan sekitar 500 peserta, namun itu semua jauh dari target awal, faktanya peserta yang ikut ambil bagian mencapai sampai 1200-an peserta. Antusias kerinduan akan kegiatan Pramuka terlihat di acara ini, bahkan, perwakilan dari Kabupaten Karo tadi malam baru sampai disini (Kisaran, Asahan, red),”ucap Bahmid yang juga Dekan Fakultas Hukum UNA ini ketika ditanya awak media.

Turut hadir dalam upacara pembukaan (opening ceremony) perkemahan tersebut, yakni, mewakili Gubernur Sumatera Utara, Kabid Kepemudaan Dispora Sumut, M. Thohir, mewakili Pemkab Asahan, Kadis Dikjar Asahan, Sofyan Marpaung, Kasdim 0208/As, Mayor Inf. M.N. Simanjuntak, Ketua Yayasan UNA, Syariful Harahap, Ketua Sterring Commite, Mapilindo, Presiden Mahasiswa UNA, Muhammad Nur, Sekretaris Generasi Muda Pekat-IB Asahan Adi Candra Pranata SH beserta seluruh undangan.(**)