13 Orang Pejabat Eselon III dan IV Masuk Gerbong Mutasi Perdana

oleh -620 views

Kisaran – Mutasi pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Asahan yang digelar Rabu (4/10) cukup membuat heboh para pejabat, dimana ada 13 pejabat eselon III dan IV yang di mutasi secara perdana untuk masa priode kedua kepemimpinan Drs Taufan Gama Simatupang – H Surya Bsc. Diantaranya 2 dinyatakan non job atau sebagai pegawai biasa.

Acara pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Wakil Bupati H Surya Bsc, didampingi Sekda H Sofyan MM, para asisten di ruang Melati Pemkab setempat, terlihat cukup ramai dari kalangan SKPD yang hadir untuk menyaksikan langsung proses mutasi tersebut.

Dalam amanat Bupati Asahan disampaikan Wakil Bupati meminta pejabat yang dilantik segera mungkin dapat menyesuaikan diri dengan jabatan dan tupoksi dilingkungan kerja masing-masing. Kemudian pejabat yang dilantik untuk bisa menjadi panutan bagi bawahan serta masyarakat.

“Jabatan yang diberikan dilakukan melalui pertimbangan dan seleksi yang ketat. Maka itu kami minta laksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya,” kata Surya dihadapan pejabat yang dilantik.

Melalui mutasi tersebut, Surya menjelaskan mutasi merupakan upaya pegawai untuk terus meningkatkan efektifitas organisasi dalam setiap situasi atau perubahan yang terjadi. Mutasi diharapkan akan bermuara pada peningkatan pelayanan apartur pemerintah kepada masyarakat.

“Mutasi diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pegawai, terutama bagi perkembangan organisasi pegawai. Dan juga meningkatkan prestasi kerja secara signifikan,”ucap Surya, sembari meminta setiap pejabat harus secara terus menerus meningkatkan mutu kerja dan mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan.

Pejabat eselon III dan IV yang masuk dalam gerbong mutasi adalah, dr Aris Yudhariansyah MM, pegawai pada Pemkab Asahan, kini dipercaya untuk menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, sementara dr Hidayat MKes selaku pejabat sebelumnya di non job kan menjadi pegawai biasa di Dinkes Asahan.

Kemudian Drs H Isa Harahap MSi dipercaya menduduki jabatan Sekretaris Satpol PP Asahan menggantikan Fadly Siagian SSTp yang menempati jabatan baru di Disporabudpar Asahan sebagai Kepala Bidang Kepemudaan.

Untuk jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan, dipercayakan kepada Asmunan SPd yang sebelumnya adalah pegawai Dinas Pendidikan. Sedangkan Drs  H Dermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan kini menempati jabatan baru sebagai kabid pendidikan luar sekolah.

Jabatan kabid sarana dan prasarana dinas Pendidikan dipercayakan kepada Drs Muksin MPd, yang sebelumnya adalah Kasi Kurikulum  dan Dikmen Disdik Asahan. Kemudian, Kaharuddin yang sebelumnya menjabat sebagai kepala UPT Dinas PU Aek Ledong menjadi Sekretaris Kecamatan Pulau Rakyat.

Selanjutnya, Sutriamansyah ST menjadi Kabid Bina Marga dinas PU. Utomo SAg menjabat Pj Kasubbag Pelayanan sosial pada bagian kesejahteraan sosial Setdakab Asahan. Sofyan Ariadi menjadi kasubbag keuangan pada sekretaritat Dinas PU Asahan, Nurhana Nasution sebagai pegawai biasa dan Kamaruddin menjabat kasi Objek, Atraksi, informasi dan pemasaran wisata di Dinas Porabudpar Asahan. (Her)

No More Posts Available.

No more pages to load.