14 Formasi Jabatan Dilikungan Pemda Asahan Belum Dilantik

oleh -262 views
Ilustrasi

 

Asahan – Panitia Seleksi (Pansel) lelang terbuka Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Asahan telah mengeluarkan pengumuman  hasil seleksi nama – nama calon pejabat yang akan menduduki jabatan di 14 formasi dan publik masih menanti kapan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinyatakan memenuhi syarat itu akan dilantik.

Berdasarkan data, Pansel lelang jabatan telah mengumuman hasil seleksi sesuai dengan surat Nomor. 15-Pansel-2017 Tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan menyampaikan tiga nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama dari 14 formasi jabatan yang dilelang.

Sementara beredar rumor di masyarakat, belum dilantiknya pejabat eselon II itu dikarenakan terjadi tarik menarik kepentingan dan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang sedang kurang sehat.

Terkait hal itu, Praktisi Hukum Tri Purnowidodo SH angkat bicara, jika melihat keseriusan Pemkab Asahan dalam melelang jabatan di 14 formasi tersebut perlu mendapat acungan jempol, ujarnya.

Namun menjadi sebuah preseden jika hasil lelang jabatan itu tidak segera dilaksanakan dengan melantik ASN yang sudah dinyatakan memenuhi syarat,”ini pertanda buruk tata kelola di pemerintahan Kabupaten Asahan,” tegas Tri Purnowidodo.

Kekosongan jabatan tidak akan membawa efektivitas kinerja dalam menjalankan kebijakan, pelaksana tugas akan terbatas dalam mengambil kebijakan karena belum memiliki kewenangan secara permanen.

Soal rumor adanya tarik menarik kepentingan dan soal Bupati Asahan yang dikabarkan sedang kurang sehat, saya tidak mau bersepekulasi, “ soal itu saya pribadi tidak mau bersepekulasi, namun ini bukti tata kelola pemerintahan yang kurang baik,”pungkasnya.(Lintang)

Formasi Jabatan Eselon II :

  1. Dinas Koperasi dan Perdagangan
  2. Badan Kepegawaian Daerah
  3. Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata
  4. Dinas Lingkungan Hidup
  5. Dinas Kominfo
  6. Dinas PMD
  7. Dinas PPKB dan PPPA
  8. Sekretaris Dewan
  9. Dinas PU PR
  10. Dinas Perkim
  11. Dinas Perpustakaan dan Arsip
  12. Dinas Perhubungan
  13. Dinas Sosial
  14. Kesbangpol

 


No More Posts Available.

No more pages to load.