143 Kepala Sekolah se-Kabupaten Asaha dilantik, M.Dadang: Jangan Salah Gunakan Dana Bos

oleh -1.207 views

ASAHAN — Sebanyak 143 Kepala Sekolah diambil sumpah/janji dan dilantik oleh Bupati Asahan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs. Sofian, MPd. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Asahan. Kamis (02/1)

Kepala sekolah yang dilantik Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Pendidikan sebanyak 143 orang sesuai dengan Keputusan Bupati Asahan Nomor 401 – BKD – Tahun 2019 dan Keputusan Bupati Asahan Nomor 408 – BKD – Tahun 2019, Masing Masing Kepala SMP sebanyak 35 orang, Kepala SD sebanyak 107 orang dan Kepala Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar Kab. Asahan sebanyak Satu Orang.

Sementara itu, sambutan Bupati Asahan yanh disampaikan Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, untuk menilai sosok pejabat guna menduduki jabatan tertentu, Pemkab Asahan selalu mengikuti prosedur yang berlaku. Dirinya berpesan kepada seluruh pejabat Kepala Sekolah yang baru dilantik agar memiliki Kepemimpinan yang memiliki Visi yang harus dicapai sekolah masing masing yang berorientasi kepada Visi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut, Bupati Asahan juga menyampaikan agar Kepala Sekolah mampu memberikan kepercayaan dan kebebasan kepada guru untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan di Kelas dan di Sekolah. bekerja keras, merubah pola kerja agar semakin kreatif, melakukan inovasi sehingga prestasi pemerintahan Terkhusus di Bidang Pendidikan bisa dicapai dan dapat terus membanggakan masyarakat Kabupaten Asahan.

“Khusus Kepada Kepala Satuan Sanggar Kegiatan Belajar saya minta supaya segera dilakukan pendataan ulang terhadap jumlah Masyarakat Kabupaten Asahan Buta Aksara dan Putus Sekolah, serta segera lakukan pendekatan dan Sosialisasi tentang arti penting Pendidikan demi mewujudkan Asahan yang Cerdas sesuai dengan Visi Misi Pemkab Asahan” Pungkas Sofyan.

Ditempat terpisah, Ketua Generasi Muda  PEKAT Indonesia Bersatu Kabupaten Asahan, M. Dadang Irwan Rany,SH berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk dapat bekerja dengan amanah, dan mempergunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan sebaik-baiknya.

“Selamat atas pelantikan 143 Kepala Sekolah se-Kabupaten Asahan, bekerjalah demi terdidiknya generasi bangsa yang nantinya akan membangun Kabupaten Asahan, jangan sampai menyelewengkan wewenang, apalagi Dana BOS, gunakanlah sesuai aturan. Perlu diingat, memotong anggaran BOS 5%, 10% atau berapapun tu untuk oknum pejabat tertentu itu haram dan prilaku korupsi, kami akan tetap mengawasi kinerja dari Kepala Sekolah di Kabupaten Asahan dalam mengelola Dana BOS,”ujar Dadang saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/1).