18 Orang Tahanan Titipan Polres Asahan Jalani Rapid Test

oleh -355 views

Asahansatu || 18 orang tahananan Polres Asahan menjalani Rapid Test sebelum dikirim ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II Labuhan Ruku. Selasa (23/02)

“Para tahanan yang akan dikirim ke LP harus di rapid test dulu jika hasilnya reaktif akan dilakukan tes sweb,”ungkap Kasat Tahti (Tahanan Titipan) Polres Asahan Iptu Suryanto ketika dikonfirmasi wartawan.

Menurut Suryanto. pelaksanaan rapid test massal ini merupakan yang ketiga kalinya selama masa pandemi Covid-19. Setiap tahanan yang akan dikirim ke LP Kelas II Labuhan Ruku harus menjalani pemeriksaan dan pengecekan kesehatan.”Jika dari hasil rapid test ada yang reaktif, maka ditindaklanjuti dengan tes swab.“Ini tahapan ketiga, setiap gelombang ada puluhan orang yang di rapid test,”sebutnya.

Pelaksanaan rapid test bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Asahan.Mekanisme pengambilan dilakukan dengan mengundang satu per satu tahanan yang akan dikirim.

Mereka kemudian diambil sampel darahnya oleh petugas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Biasanya pemeriksaan dilakukan sekali dalam seminggu. Itu dilakukan setiap hari Selasa ketika akan dilakukan pengiriman tahanan.”Hingga saat ini belum ada kita temukan tahanan yang reaktif.Kemungkinan didalam lebih aman karena tak berinteraksi,”ujar Suryanto.(MBN)