202 Masjid di 25 Kecamatan Akan dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan. Ini Pesan Bupati kepada Tim-

oleh -273 views

ASAHAN — Ramadhan 1439 H, Pemkab Asahan membentuk tim Safari Ramadhan yang nantinya akan mengunjungi 202 Masjid dan Musholla yang ada di 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan untuk memberikan ceramah agama pada pelaksanaan Sholat Taraweh selama Bulan Puasa.

Hal ini diungkapkan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang saat menggelar acara buka puasa bersama dengan tim Safari Ramadhan dengan FKPD Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan, Jalan Jend. Sudirman Kisaran.

“Setiap tahunnya Pemkab Asahan beserta tokoh agama dan masyarakat melaksanakan Safari Ramadhan. Ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Dimana tim Safari Ramadhan beserta ASN yang telah dihunjuk mengunjungi Masjid dan Musholla dan melakukan dakwah mulai saat berbuka puasa, Sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan Taraweh. Dimana tujuan utamanya adalah untuk bersilaturrahmi dengan warga yang berada di 25 Kecamatan sekaligus untuk mendengarkan aspirasi warga tentang pembangunan fisik dan mental warga” ujar Taufan.

Taufan juga menambahkan dalam kunjungannya tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan ke Masjid dan Musholla yang dikunjungi.

“Bantuan tersebut berupa uang tunai untuk kemakmuran masjid dan barang berupa sajadah” jelasnya.

Masih dikatakan Taufan, bahwa dalam kunjungan Safari Ramadhan ini “Saya minta dalam tausiah nantinya untuk memberikan pesan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan,” demikian kata Taufan dihadapan seluruh tim saat menjamu dalam acara berbuka bersama di aula Rumah Dinasnya.

(AS-1)

No More Posts Available.

No more pages to load.