Sesi Latihan Bebas MotoGP Jepang, Marc Marquez Tercepat

oleh -343 views

Motegi – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengawali MotoGP Jepang dengan catatan positif. Si Bayi Alien menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) yang berlangsung di lintasan basah karena hujan di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017).

Marquez menorehkan catatan waktu putaran tercepat dengan 1 menit 55,418 detik. Dia mengungguli pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, dengan selisih 0,875 detik.

Pebalap Pramac Ducati, Scott Redding, menempati posisi ketiga. Duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, melengkapi posisi lima besar.

Hasil kurang memuaskan dicatat dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, serta rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Vinales hanya menempati posisi kesembilan, sedangkan Rossi dan Pedrosa terlempar dari 15 besar. Rossi ada di posisi ke-19, sedangkan Pedrosa di posisi ke-20.

Loris Baz (Avintia Ducati), Hector Barbera (Avintia Ducati), dan Vinales bergantian memimpin pada 15 menit pertama. Marquez baru melesat saat FP1 tersisa 30 menit lagi dengan mencatat waktu putaran 1 menit 58,303 detik.

Setelah itu, Marquez terus mempertajam catatan waktunya. Saat FP1 tinggal 20 menit, Marquez sudah lebih cepat dua detik dengan membukukan 1 menit 56,349 detik.

Ada beberapa insiden yang mewarnai awal FP1. Tito Rabat (Marc VDS Honda) terjatuh di tikungan 7, sedangkan Danilo Petrucci (Pramac Ducati) diganggu masalah teknis. Dovizioso juga sempat mengalami momen menyeramkan saat motornya berguncang keras ketika melaju kencang di trek lurus selepas tikungan.

Pada FP1, Dovizioso menggeber motor Ducati Desmosedici GP17 dengan fairing winglet. Sementara itu, Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjajal aerodynamic fairing baru Suzuki yang bernama Si Kumis.


No More Posts Available.

No more pages to load.