Liga Europa, Arsenal Tekuk Crvena Zvezda 1 – 0

oleh
oleh

Beograd – Arsenal membungkam Crvena Zvezda 1-0 pada Matchday 3 Grup H Liga Europa 2017-2018, di Stadion Rajko Mitic, Kamis (19/10/2017) atau Jumat (20/10/2017) dini hari WIB. Hasil positif itu mampu mengulang memori manis pasukan Arsene Wenger di pentas Eropa dua tahun silam.

Arsenal menurunkan mayoritas pemain lapis keduanya ketika bertandang ke markas Crvena Zvezda. Namun, mereka tetap bermain gemilang dan mendulang gol melalui Olivier Giroud pada menit ke-85.

Skuat Arsene Wenger tampil mendominasi karena mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 milik Crvena Zvezda. Namun, kedua tim berimbang ketika berbicara peluang mencetak gol.

Berdasarkan statistik UEFA, Arsenal melepaskan total lima tembakan tepat sasaran dari 11 percobaan. Adapun Crvena Zvezda membuat 11 peluang dan empat yang mengarah ke gawang.

Arsenal lantas mendulang sembilan poin sekaligus semakin nyaman memuncaki klasemen sementara Grup H. Saat ini mereka unggul lima angka dari Crvena Zvesda yang menempati posisi kedua.

Menurut catatan Opta, hasil itu merupakan kali pertama Arsenal mencatatkan kemenangan tanpa kebobolan ketika melakoni pertandingan tandang di kompetisi Eropa, sejak Desember 2015.

Terakhir, Arsenal dapat menjaga gawangnya ketika bertandang ke markas Olympiakos dalam laga fase grup Liga Champions, di Stadion Georgios Karaiskakis (9/12/2015). Pada pertandingan tersebut, Mesut Ozil dkk menang 3-0.

Sumber: Opta