Jelang Laga, Arema FC Tidak Berani Sesumbar

oleh -363 views
Juara

Malang – Arema FC sejatinya menjalani partai ringan pada pekan 31 Liga 1 menjamu tim juru kunci Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (25/10/2017).

Namun Arema justru tidak berani sesumbar bakal pesta gol melawan Persegres. Padahal dalam enam pertandingan Persegres, mereka selalu jadi lumbung gol tim lawan. Paling telak, tim berjuluk Laskar Joko Samudra itu kalah dengan skor 1-7 dari Persela Lamongan (30/9/2017).

”Kami tidak akan sesumbar (menang dengan banyak gol). Yang penting fokus menang dulu,” kata pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Terlihat jika Arema tidak memandang sebelah mata akan kondisi Persegres saat ini. Karena itu, tim pelatih Arema berjanji akan menurunkan komposisi tim terbaik. Artinya tidak ada rotasi besar untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang tampil.

”Ini kompetisi profesional. Aremania juga memiliki tuntutan yang sama untuk menang. Apalagi main di kandang sendiri. Jadi pemain yang akan kami turunkan sesuai dengan kebutuhan strategi. Tidak ada rasa memandang enteng Persegres,” jelas pelatih 47 tahun ini.

Sebelumnya, berhembus kabar jika Arema akan memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda untuk tampil. Namun Getuk meluruskan jika kesempatan kepada pemain muda selalu ada.

”Waktu melawan Sriwijaya FC kami sudah pasang sampai tiga pemain di belakang. Utam Rusdiana, Hanif Sjahbandi dan Junda Irawan. Jadi mau diminta formasi pemain muda yang bagaimana lagi. Saya juga bingung,” keluhnya.

Arema ingin memutus serangkaian hasil buruk yang dialami dalam lima pertandingan terakhir.

Sementara kubu Persegres, mereka datang seakan dengan persiapan ala kadarnya. Dari informasi yang dihimpun Bola.com, skuat Laskar Joko Samudro sudah tidak latihan sejak pekan lalu.

Bahkan saat tiba di Malang mereka tidak memanfaatkan kesempatan jajal lapangan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.Terkesan mereka sudah tidak memiliki semangat lagi karena dipastikan terdegradasi musim depan.

”Saya selalu bangkitkan semangat anak-anak. Karena ini bisa jadi ajang jual diri bagi mereka untuk musim depan. Karena pemain kami sebenarnya punya potensi,” kata pelatih Persegres, Hanafi.

Saat meladeni Arema, Persegres bakal tampil lebih bertahan. Mereka tahu diri jika bermain terbuka justru menjadikannya lumbung gol bagi tuan rumah. ”Kami realistis saja. Akan merapatkan pertandingan dan mengandalkan serangan balik,” jelas pelatih asal Malang itu.

Prediksi susunan pemain:

Arema FCUtam Rusdiana; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Syaiful Indra, Ahmad Alfarizi; Ahmet Atayev, Hendro Siswanto, Adam Alis, Juan Pino, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales

Persegres Gresik United: Satria Tama; Husni Mubarok, Choirun Nasirin, Sasa Zacevic, Yulius Mauloko, Gufroni Alma’ruf, Ade Suhendra, Yusuke Kato, April HadiArsyad Yusgiantoro, Komarudin


No More Posts Available.

No more pages to load.