Ribuan Peserta Ramaikan Semarak Hari Pahlawan Dalam Rangka Bulan Bakti Karang Taruna

oleh -615 views

KISARAN – Ribuan peserta dari berbagai aneka perlombaan dalam rangka semarak Hari Pahlawan meramaikan acara Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Kabupaten Asahan yang ke 56 tahun 2016 di halaman stadion Mutiara Kisaran, Kamis (10/11).

Pembukaaan kegiatan bulan bakti Karang Taruna yang diselenggarakan selama dua hari ini dibuka dengan gerak jalan santai tingkat pelajar dan dilepas oleh Kepala Dinas Sosial Kabuaten Asahan Misli M Noor mewakili Bupati Asahan serta turut hadir Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selain dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November dan sebagai bentuk penerjemahan dari cita cita Karang Taruna yakni menjadi pelaku menuju Indonesia Sejetrahtera (Indotera) dengan meningkatkan harkat martabat masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Zuhri Sinambela yang biasa akrab disapa Atan saat diwawancarai BPB, didampingi oleh wakil ketua Syahrial Simangunsong SH.

“Kita melakukan ini untuk mendorong, memacu, meningkatkan peran dan fungsi Karang Taruna sebagai organisasi sosial. Kegiatan bulan bhakti karang taruna yang dilaksanakan ini tanpa uang pendaftaran dengan hadiah jutaan rupiah,”jelasnya.

Dijelaskannya lagi, Karang Taruna sebagai wadah partisipasi masyarakat, khususnya generasi muda di bidang kesejahteraan sosial, hendaknya dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya generasi muda.

“Berbagai cara dan upaya perlu dilakukan agar Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan di kelurahan semakin mantap kedudukannya untuk ikut serta aktif dalam mempersiapkan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang berkualitas,” tambah Atan lagi.

Kegiatan semarak hari Pahlawan ini selain itu juga memperlombakan kreatifitas daur ulang untuk umum yang diikuti sebanyak 68 group, paduan suara tingkat pelajar sebanyak 36 group, drum marching band sebayak 27 group dan peserta lomba pakaian pahlawan sebanyak 198 orang.

Sementara itu, Yasir Ul Haque ketua Karang Taruna Asahan menjelaskan kegiatan bulan bakti karang taruna ini adalah agenda rutin setiap tahunnya dalam rangka memantapkan program pembangunan kesejahteraan social yang bertujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat kemanusian.

“Untuk mencapai tujuan tersebut Karang Taruna sebagai perpanjangan tangan pemerintah melakukan pemberdayaan dan menjadi wadah sebagai salah satu Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial,” ujar Yasir.

Karang Taruna sebagai wadah partisipasi masyarakat, khususnya generasi muda di bidang Kesejahteraan Sosial, hendaknya dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya generasi muda.

“Dengan potensi Karang Taruna di Kabupaten Asahan sampai ke desa desa semakin mantap kedudukannya untuk ikut serta aktif dalam mempersiapkan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang berkualitas.” tutup Yasir. (Perdana)

No More Posts Available.

No more pages to load.