50 Group Meriahkan Festival Nasyid se-Asahan

oleh -654 views

Kisaran – Sebanyak 50 group nasyid dari 25 kecamatan di Kabupaten Asahan meriahkan festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018 yang digelar Senin (30/4) hingga Kamis (3/5) bertempat di lapangan sepak bola PT BSP Desa Rawang Pasar IV, Kecamatan Rawang Panca Arga.

Menurut Ketua Umum Penyelenggara Fastival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2018, Taufik Zainal Abidin SSos, seni budaya yang berlandaskan nilai-nilai agama itu akan berlangsung selama empat hari, 30 April – 3 Mei 2018 dan diikuti 25 group putri serta 25 group putra dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

“Bagi peserta terbaik nantinya akan diberikan penghargaan dari Pemkab Asahan dan hadiah berupa trophy dan uang tunai,”kata Zainal sembari mengatakan peserta ditempatkan pada rumah penduduk disekitar lokasi pestival nasyid  tahun 2018 di Desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga.

Sebelumnya, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya saat membuka festival nasyid tingkat kabupaten Asahan tahun 2018 mengatakan, seni nasyid mengandung nilai-nilai moral religius, edukatif dan sentuhan kata yang dalam syairnya dapat menggugah hati pendengarnya serta berpengaruh positif untuk melakukan perbaikan sikap dan tingkah laku.

”Seni nasyid merupakan salah satu indikator keberhasilan dari visi yang telah ditetapkan . Untuk itu mari kita mensukseskannya, melaksanakannya dan menuntaskannya dalam rangka menjadikan Asahan yang Religius sesuai dengan aturan yang berlaku,”kata Wabup membacakan sambupatan Bupati Asahan.

Pembukaan festival seni nasyid tersebut ditandai dengan pemukulan rebana oleh Wakil Bupati yang diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) antara lain Wakil Ketua DPRD Ilham Harahap, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto, Danramil, Plt Sekda dan Kakan Kemenag Asahan. (A99)