52 Anak Kurang Mampu Ikuti Khitanan Massal di PT Socfindo Tanah Gambus

oleh -273 views

Batu Bara – Dalam rangka menjalin kerjasama yang baik antara perusahaan dengan masyarakat yang ada di seputaran PT. Socfindo Tanah Gambus, menggelar khitanan massal di akhir tahun 2019. Kegiatan rutin tahunan ini merupakan salah satu program dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang bekerja sama dengan Pengurus IPMS (Ikatan Persaudaraan Muslim Socfindo) Riki Handoko.

Maneger PT Socfindo Tanah Gambus Heru Darmawan dalam sambutannya mengatakan, melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, secara rutin setiap tahun demi membangun silaturahmi antara Perkebunan Socfindo dengan masyarakat lingkungan sekitar.

Lanjut Heru, PT. Socfindo Tanah Gambus sebelumnya sudah melakukan bakti sosial penyaluran CSR dalam bentuk pemberian beasiswa, sarana olah raga, membantu pembangunan sarana tempat ibadah, pengadaan air bersih, perbaikan irigasi, perbaikan jalan termasuk sunatan massal tahun ini, jelas Heru Darmawan

“Dengan momen yang baik ini, kita berharap kepada masyarakat, agar turut berpartisipasi ikut menjaga keamanan aset perkebunan tersebut, dan saya berpesan kepada anak-anak yang sudah sunat agar lebih baik dan rajin sholat hingga kelak tumbuh menjadi dewasa.” ungkap Heru

Usai membuka secara resmi giat khitan massal, Maneger Pt Socfindo Tanah Gambus bersama dengan seluruh Asisten menepung tawari seluruh anak yang di khitankan.

Khitanan massal yang digelar di Poliklinik Kebun Socfindo Tanah Gambus dengan 52 anak yang di khitan berasal dari 2 Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Datuk Lima Puluh, yakni Desa Perkebunan Tanah Gambus, Desa Taman Sari, dan Desa Empat Negeri. Kegiatan bakti sosial ini juga bekerja sama dengan TIM Medis dari PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupten Batu Bara, Musliardi, S.Kep, Nrs, dan tokoh masyarakat sekitar Perkebunan Socfindo.

Usai khitan gratis seluruh anak mendapatkan bingkisan berupa tali asih, dan tas sekolah.
Dengan adanya khitanan massal ini adalah untuk membantu meringankan biaya khitan bagi masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Salah satu orang tua anak, Rasimin mengatakan, “terima kasih kepada pimpinan PT Socfindo Tanah Gambus yang telah meringankan beban kami sebagai warga yang kurang mampu,” ujar Rasimin. (AS2/Plk)