7 Rumah Hancur Diterjang Angin Puting Beliung di Batu Bara

oleh -61 views

Asahansatu || Hujan deras di disertai angin puting beliung yang melanda Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, 7 unit rumah warga hancur. Minggu (28/11/2021)

Plt Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batu Bara, Sa’ban, membenarkan beberapa rumah warga hancur diterjang angin puting beliung, Minggu malam.

Plt Kepala Dinas BPBD, Kabupaten Batu Bara Sa’ban dihubungi lewat Whatsapp menyebutkan malam ini pihaknya langsung mengevakuasi korban ke tempat aman menunggu datangnya bantuan dari Pemkab Batu Bara.

“Iya bang, anggota sudah terjun ke lokasi untuk menolong korban”, jawab Sa’ban singkat.

Disebut Sa’ban, peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, namun berdasarkan data yang di himpun dari kantor Desa Ujung Kubu, setidaknya menyebabkan 7 rumah warga di Dusun 9 Tanah Tinggi Desa Ujung Kubu porak poranda.

Adapun rumah warga yang diterjang angin puting beliung dari data sementara adalah rumah Azhari yang dihuni 2 orang, rumah Budiman yang dihuni 4 orang.

Selanjutnya rumah Jaiz yang dihuni 5 orang, rumah¬† Hamdan yang dihuni 5 orang, rumah Jalaluddin yang dihuni 4 orang, Nurainun yang dihuni 4 orang dan rumah Iwan yang dihuni 1 orang, jelas Sa’ban.

Sementara ini, BPBD Kabupaten Batu Bara begitu menerima informasi dari Kades Ujung Kubu langsung terjun ke lokasi bencana, paparnya

Kita masih terus memantau perkembangan di seputaran Batu Bara, “kemungkinan jumlah korban yang rumahnya diterjang angin puting beliung bisa bertambah, karena sampai pukul 21.30. WIB, cuaca masih belum bersahabat,” tutup Sa’ban. (Plk)


No More Posts Available.

No more pages to load.