8 Atlet Pengkab TI Asahan Mengikuti Selekda Provinsi Sumut

oleh -111 views

Asahansatu || Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (TI) Asahan menurunkan 8 Atletnya dalam perhelatan Seleksi Atlet Daerah Pengprov Taekwondo Indonesia Sumatera Utara, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pekan Raya Sumatera Utara Medan.

Sunardo Sivz selaku ketua Pengkab TI Asahan dalam arahannya menyampaikan kepada semua atlet dan official agar tetap menjaga fisik dan kebugaran.

“Junjung Tinggi Sportivitas, laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab. Sebagai ganjaran jika kalian mendapat juara, makan saya akan memberikan bonus”,ujarnya yang disambut tepuk tangan para atlet, offocial dan pengurus TI di sela sela pelepasan kontingen, Kamis, (17/6/ 2021) di Kantor Pengkab TI Asahan.

Kelas yang diikuti Pengkab TI Asahan dalam seleleksi atlet Pengrov tersebut diantaranya Kyorugi under 54 kg, 58 kg, 63 kg dan 87 kg untuk putera. Sedangkan untuk puteri adalah Under 46 kg.

Setelah melewati beberapa pertandingan, Yoga Gotama kelas under 87 kg, berhasil mendapatkan Medali Emas setelah mengalahkan Dhean dari Tanah Karo. Sementara M. Irvando kelas under 58 kg harus puas di Runer Up mendapat medali Perak setelah menelan pil pahit di kalahkan oleh M. Rizky dari Medan. Sedangkan untuk Meisya di Peringkat ke tiga medali Perunggu setelah takluk di tangan Ananda dari Tanah Karo.

Selekda ini bertujuan untuk memilih atlet-atlet bertalenta yang nantinya akan dibina oleh Pengrop TI Sumut guna untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Di Aceh-Sumut sebagai tuan rumah.

Rudy selaku Manager Tim menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung kondisi para atlet tidak ada mengalami kendala. Namun kesulitan yang hadapi adalah minimnya alat kami.

“Kami sempat kewalahan saat atlet kami bermain secara bersama di kelas yang berbeda. Kami berharap kepada instansi yang menangani bidang olahraga, kiranya tahun yang akan datang kami dapat di fasilitasi perlengkapan bertanding”,terang Rudy.

Selanjutnya Rudy juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Asahan Haris, ST dan rombongan atas kunjungannya dilokasi kegiatan.

“Kami sangat bangga karena kami termasuk salah satu cabor yang dikunjungi oleh KONI Asahan pada Selekda ini. Beliau (Haris) menyampaikan supaya tetap menjaga kesehatan. Yang mendapat medali Emas jangan sombong. Yang belum mendapatkan medali juga jangan putus asa. Tetap semangat, sebagai atlet bela diri kalian harus juga dibiasakan berlari sebagai latihan, karena itu bisa melatih kecepatan,”ungkap Rudy kepada wartawan.(SFN)

No More Posts Available.

No more pages to load.