90 Kades Terpilih Akan Dilantik Serentak Pada 18 Oktober 2016

oleh -620 views

Kisaran – Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dijadwalkan akan melantik 90 kepala desa terpilih pada tanggal 18 Oktober 2016 mendatang. Prosesi pelantikan itu rencananya akan di gelar di Gedung Serbaguna Kisaran.

“Semua tahapan Pilkades telah selesai, rencananya Bupati Asahan akan melakukan pelantikan 90 kepala desa terpilih pada hari Selasa 18 Oktober 2016 mendatang di Gedung Serbaguna Kisaran,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bappemas Pemdes) Jhon Hardi Nasution, Kamis (13/10/2016).

Masih kata Jhon, seharusnya Pilkades Asahan serentak pertama yang digelar itu dilaksanakan tanggal 24 Agustus lalu diikuti oleh 91 desa dan 309 calon dari 23 kecamatan di Asahan. Sedang satu desa lainnya yakni Desa Sei Lama Kecamatan Simpang Empat, gagal melaksanakan pilkades karena masyarakat tidak percaya terhadap panitia penyelenggara.

“Pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan itu serentak di tahun 2016, karena ada satu desa yang terkendala kami kemudian berkordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri. Intinya masih menunggu surat resmi dari sana kapan tahapan pilkades selanjutnya digelar. Kemungkinan dilakukan tahun depan,” tambah Jhon.

Dengan dilantiknya kepala desa terpilih dan sudah menjadi defenitif, diharapkan roda pemerintahan desa dan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Sehingga pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.
“Semoga pelayanan dan pembangunan di desa dapat berjalan lancar. Kades terpilih dapat menjalankan programnya,”pungkasnya. (Perdana)

No More Posts Available.

No more pages to load.