Ahmad Yusuf Afandi Malaikat Tak Bersayap, Ajak Pemungut Sampah Belanja Kebutuhan

oleh

Asahansatu || Ahmad Yusuf Afandi Kapolres Tanjungbalai, mengajak seorang anak pemungut sampah untuk berbelanja kebutuhan di minimarket, bukan hanya itu saja, beliau juga menyarankan anak tersebut untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan. Minggu, (7/5/2023).

Masyarakat Kota Tanjungbalai sudah tidak asing lagi dengan Kapolres Tanjungbalai AKBP AHMAD YUSUF AFANDI SIK MM, beliau sering berbuat kebaikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

Ahmad Yusuf Afandi selalu membantu masyarakat yang dia lihat ketika sedang melakukan patroli. Tidak segan beliau untuk mengajak siapa saja yang beliau lihat untuk berbelanja yang memang dibutuhkan.

Saat Patroli monitoring situasi Seputaran Kota Tanjung Balai pada hari Sabtu, 6 Mei 2023 Pukul 14.00 Wib, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, MM, melihat dan menemui seorang bocah laki laki berusia 14 tahun, bernama Nasib, masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Curhatnya ia menjadi tulang punggung keluarga dimana di rumah tinggalnya ada orang tuanya dan kedua adiknya. Nasib pemulung dari tempat sampah satu ke tempat sampah lainnya sepulang sekolah. Begitulah yang dilakoni Nasib demi memenuhi kebutuhan orang tua serta adik – adiknya, dalam Curhatnya kepada Kapolres

Dalam kesempatan tersebut Nasib menyampaikan cita – citanya kalau sudah tamat SMA nanti ingin menjadi Polisi atau Tentara. Katanya kepada Yusuf

Mendengar Curhat dari bocah bernama Nasib tersebut, kemudian Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi Prihatin dan mengajak sang bocah berbelanja kebutuhan Pokok di minimarket yang terletak di Jalan Teuku Umar Kota Tanjung Balai.

Usai berbelanja, kemudian Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi menasehati dan menyampaikan pesan ke Nasib agar terus sekolah, rajin belajar, jangan sampai putus sekolah, serta menjaga kesehatan agar cita – citanya tercapai. Jika ada kesulitan agar menemuinya di Polres Tanjungbalai.

“Tetap rajin sekolah, jangan menyerah dengan keadaan, intinya tetap jauhi narkoba dan tindakan yang melawan hukum, semoga apa yang menjadi harapan orang tua dan cita-citamu, bisa terkabulkan,” ucap nya.

Jangan sungkan jika ada masalah atau butuh sesuatu, datang saja ke Kapolres Tanjungbalai untuk menemui saya,” tegas Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi.(HNS)