AKBP Ikhwan Lubis Tinjau Penghuni Rutan, Beri Nasehat dan Pimpin Doa Bersama

oleh -565 views

Batu Bara – Tiga pekan memimpin Polres Batu Bara, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MM, beserta para PJU masih menyempatkan diri disela kegiatan yang cukup padat, melakukan peninjauan kondisi seluruh tahanan serta langsung memberikan bimbingan rohani, dan memimpin doa bersama di Ruang Tahanan Polres Batu Bara, Sabtu(18/01).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MM menyampaikan Kepada seluruh para tahanan agar pada diri masing – masing, saat ini adalah saat terakhir kita berada dalam penahanan dan kedepannya apabila sudah menjalani proses hukum marilah kita bertaubat dan tidak mengulangi perbuatan yang bertentangan dengan hukum.

“Tidak ada kata terlambat untuk berubah, mari tanamkan dalam diri sendiri bahwa kita harus menjadi lebih baik lagi ke depan nya ” Pesan AKBP Ikhwan Lubis SH MM.

Lanjutnya Ikhwan, mari merenungi kembali terhadap semua perbuatan yang dilakukan,
mengingat orang tua yang telah melahirkan dan membesarkan kita, coba diingat perjuangan seorang ibu, selama sembilan bulan sepuluh hari sewaktu mengandung dan membesarkan, tanpa pamrih.

“Masihkah Sanggup kita menyakiti hati nya, belum puaskah kita menyakiti hatinya, andai hari ini kita balas dengan memberi segunung emas, masih tak terbalaskan,” ujar Kapolres.

Kembali ditegaskan Kapolres, tidak ada kata terlambat, bagi yang masih memiliki orang tua, bahagiakan ia dengan sikap kita. bertaubat dan memohon maaf lah kepada orang tua kita, bagi yang sudah tiada orang tua Istighfarlah mohon ampun kepada Allah SWT.

“Bagi yang sudah tidak memiliki orang tua, doakan dia agar tenang di dalam kubur nya. Mari kita senantiasa menjadi orang yang bersyukur dan bertaubat, dan tanamkan dihati bahwa saya akan berubah, dan bahagiakan kedua orang tua,” ucap Kapolres.

Nasehat yang disampaikan Kapolres Batu Bara dengan penuh rasa kekeluargaan, layaknya antara anak dan orang tua sangat – sangat menyentuh kehati para tahanan dan membuat seluruh tahanan menangis terisak – isak.

Pengecekan tersebut didampingi oleh Kabag Ops Kompol Rudy Chandra SH MM, Para Kasat Sejajaran dan Personil Polres Batu Bara. (AS2/Plk)