Akhir Januari 2021 Asosiasi Futsal Kabupaten Asahan Gelar Kongres

oleh -541 views

Asahan Satu || Salah satu organisasi keolahragaan Asosiasi Futsal Kabupaten Asahan (AFKAB) akan menggelar Kongres dalam waktu dekat dimana hal tersebut sudah ditentukan berdasarkan hasil rapat kepanitiaan AFKAB Asahan yang dilaksanakan di Cafe Callisto Kisaran Kamis (7/1)

Ketua AFKAB Asahan Iwa Risfa Irsan Lubis mengatakan bahwa dirinya sudah rapat memmbentuk panitia Kongres AFKAB Asahan dan akan dijadwalkan pada 29-30 Januari 2021 di Aula Sabty Garden.

“Kami sudah rapat, bahwa dalam waktu dekat akan gelar Kongres,” jelas Iwa salah satu tokoh pelopor olahraga Futsal yang cukup dikenal di Kabupaten Asahan.

Ia menjelaskan bahwa masa kepengurusan AFKAB Asahan priode 2016-2020 sudah berjalan 4 tahun dan seharusnya mereka menjalankan pemilihan Kepengurusan baru sebab hak tersebut berdasarkan aturan dan STATUTA.

Iwa yang dinilai berjasa besar mendirikan AFKAB Asahan sejak 2016 bahkan dikemimpinannya sudah berhasil antarkan nama AFKAB Asahan setingkat provinsi dalam meraih event olahraga Futsal.

Namun ia berharap nantinya siapa pun yang akan mencalonkan diri menjadi pimpinan di AFKAB Asahan yang utama ialah harus memiliki program mantap sehingga dapat berpotensi memajukan Asahan.

“Kita tidak batasi siapapun yang mencalonkan diri, namun kita memiliki peraturan dan kriteria menjadi Ketua AFKAB itu nantinya akan disampaikan oleh Ketua Panitia,” terang Iwa didampingi Sekretaris nya Dian Armayandi.

Walaupun kepemimpinan Iwa sudah memasuki akhir jabatan sebagai Ketua AFKAB Asahan namun dirinya tak pernah lelah untuk memikirkan kemajuan AFKAB Asahan walaupun dirinya sudah menjabat sebagai Bendahara Asosiasi Futsal Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut berdasarkan semangatnya yang mensukseskan acara Kongres AFKAB Asahan sehingga dirinya berikan dukungan semangat kepada pengurus AFKAB Asahan agar Kongres bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Sementara Ketua Panitia Kongres AFKAB Asahan Bima Hardi, mengatakan bahwa mereka sudah memiliki persiapan untuk mensukseskan Kongres AFKAB Asahan dan nantinya akan diumumkan persyaratan serta kriteria calon Ketua AFKAB Asahan.

“Sistem pemilihan Ketua AFKAB nantinya masing-masing pengurus Futsal Kecamatan memiliki hak suara 1 orang, dan 1 hak suara oleh club binaan,” jelas Bima Hardi.

Ia juga menjelaskan bahwa nantinya akan mengumumkan apa saja persyaratan menjadi ketua AFKAB Asahan yang sudah disepakati dengan didasari STATUTA.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.