Ampun Bang Jago! Oknum Satpol PP Batu Bara Usir Wartawan Sambil Buka Baju Ajak Duel

oleh -1.104 views

Asahansatu || Oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Batu Bara berinisial Ilh alias Fauzi, tanpa menunjukkan etika yang baik, langsung mendorong wartawan dan mengajak duel. Saat itu para wqrtawan hendak meliput kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batu Bara di ruang paripurna DPRD Batu Bara. Kamis (22/04/2021).

Ilh alias Fauzi mendorong seorang wartawan untuk keluar, karena dia diperintahkan tidak mengizinkan wartawan untuk meliput paripurna DPRD Batu Bara yang sedang berlangsung.

Adu mulut pun terjadi antara beberapa wartawan dengan oknum Pol PP Batu Bara.

Salah seorang wartawan, Zainuddin Zein, mengatakan, “kalau wartawan tidak diizinkan untuk meliput anda jangan main dorong, pakai etika,” ketusnya.

Oknum Pol PP alias Fauzi langsung menantang wartawan sambil mengatakan,”jangan bikin saya emosi,” ujar Fauzi sambil berjalan keluar memanggil rekannya.

Melihat aksi Pol PP yang arogan tersebut membuat suasana memjadi panas, para wartawan langsung menghampiri Pol PP tersebut sambil mengatakan, “kalau kamu emosi kami harus takut,” ungkap Supriadi dan Eka Suhendra, Solong, Zein juga yang lainnya.

Tidak hanya sebatas itu saja oknum Pol PP yang baru bertugas di DPRD Batu Bara, langsung mengatakan, “tunggu ya …terpaksa saya buka baju dinas ini,” ungkap Fauzi sambil membuka baju seragamnya.

Aksi brutal oknum Pol PP tersebut berhenti setelah salah seorang menariknya kedalam ruangan di Sekretarian Dewan.

Sekretariat Dewan, Agus, langsung keluar ruangan menghampiri wartawan sambil mengucapkan maaf, “ini hanya mis komunikasi saja kami mohon maaf,” sebutnya.

Salah seorang wartawan, Mhd Saini Solong, sangat menyayangkan sikap oknum Pol PP tersebut, karena tidak punya etika.
“Kalau memang kegiatan DPRD Batu Bara lagi tidak dibolehkan untuk diliput kita maklum, tapi caranya jangan main dorong dong,” ungkapnya.

Kami minta kepada Kasat Pol PP Batu Bara agar oknum Pol PP yang arogan, tidak punya etika, di pecat dari tugasnya, pinta Solong dan diaminkan oleh wartawan lainnya.(Plk)