Anggota DPRD Kota Tanjung Balai Minta Gubsu Copot Kadis Pendidikan Sumut

oleh -309 views

Asahansatu || Keluhkan situs PPDB Sumut yang dinilai kurang baik, Dahman Sirait minta Gubsu copot Kadis Pendidikan Prov. Sumut.

Dahman sirait anggota DPRD Kota Tanjungbalai, selaku mewakili suara masyarakat Tanjungbalai saat di jumpai diruangannya mengatakan, aplikasi PPDB ada kendala dengan sistem online yang dibuat oleh pemerintah.(Selasa/15/6/2021).

Kendala yang ditemukannya itu pada saat orang tua murid sudah mencoba mengisi data-data di situs PPDB tersebut. Tidak ada kesesuaian antara data yang diisi dengan hasilnya.

Bukan hanya tentang kendala pengisian dalam formulir saja, namun buruk nya sistem yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara ini menuai banyak konflik dimasyarakat karena server Down.

“Masyarakat ini cuma mau mendaftarkan anak nya sekolah, bukan mau yang lain-lain. Janganlah dipersulit lagi dengan alasan server down dan jaringan lemah, tolonglah cari Solusi nya, ingat Tujuan dari bangsa ini ialah mencerdaskan Anak bangsa, bukan menyengsarakan nya”, pungkas Dahman.

Dahman Sirait juga mengatakan, meminta agar Gubernur Sumatera Utara Mencopot Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera utara tersebut karena dinilai gagal dalam melayani Masyarakat.

“Semoga pemerintah provinsi Sumatera Utara khususnya bapak Gubsu dapat memberi solusi. Seperti menyediakan pendaftaran secara manual, agar masyarakat tidak merasa dibingungkan dengan permasalah yang terjadi pada aplikasi PPDB tersebut” dan kita juga berharap agar ada keterbukaan transparansi terhadap penerimaan peserta didik baru ini dan mengevaluasi kinerja kadis Pendidikan Provinsi Sumateta Utara”, Tutup dahman.(HNS)

No More Posts Available.

No more pages to load.