ANGIN PUTING BELIUNG MERUSAK RUMAH WARGA AEK LEDONG, BUPATI DIMINTA RESPON

oleh -583 views

KISARAN — Hujan disertai angin deras yang terjadi di Desa Ledong Barang Kecamatan Aek Ledong merusak sejumlah rumah milik warga, Rabu (9/5) subuh sekira pukul 05.00 WIB.

Info diperoleh dari warga bernama Deni, belasan rumah warga di Dusun IV dan Dusun V mengalami kerusakan, terutama pada bahagian atas. Sejumlah material seng dan kayu penyangga lepas dan berterbangan.

Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai menelan korban jiwa. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

“Korban jiwa tidak ada bang. Aku juga dapat info dari keluarga disana. Kata saudaraku bernama Tembong, tadi subuh selain hujan lebat dan petir, angin juga kencang. Gak lama seng rumah orang itu berterbangan. Langsung keluar lah. Kudengar belum ada bantuan pemkab asahan bang, cuma polisi sama orang kecamatan tadi udah datang, sekitar 15 Rumah rusak parah, ujar deni.

Terpisah, Kapolsek Pulo Raja AKP H Pardosi dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian itu. “Kita sudah ke lokasi bersama pemerintahan setempat. Masih kita lakukan pendataan dan sementara ini belum bisa dipastikan jumlah rumah yang rusak,” ucap Pardosi.

Kadis Kominfo Pemkab Asahan, Rahmat Hidayat dikonfirmasi mengaku pihaknya sudah mendapatkan laporan. “Sudah bro, dari camatnya,” balasnya via whatsaap, sekira pukul 11.43 WIB.

Disinggung apakah saat ini Pemkab Asahan sudah mendapat data warga yang terkena musibah dan menyalurkan bantuan, hingga berita ini dikirimkan, juru bicara Pemkab Asahan itu belum menjawab pertanyaan yang dikirimkan. (A2)

No More Posts Available.

No more pages to load.