Atlet Tarung Drajat Asahan Sabet Piala Gubsu 2017

oleh
oleh
Atlet Tarung Drajat foto bersama dengan Gubsu Tengku Erry Nuradi (F/AS.dok)

Medan –  Kabupaten Asahan keluar sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat tingkat pelajar memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara 2017 di Gelanggang Mahasiswa, Unimed.

Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Asahan berhasil memperoleh 4 emas 2 perak dan 3 Perunggu mengungguli Madina dengan torehan 3 Emas.

Empat emas Asahan diraih Dandi Triwiguna (kelas 45- 49 kg), Imam Abdi (kelas 49-53 kg), Suci Lase (kelas 49-52 kg) dan Tasya Lase (kelas 52-55 kg). Sedangkan 2 perak diaraih Wan Faisal (kelas 53-57 kg) dan 2 perunggu dibawa M. Fazri (kelas 57-61 kg) Dinda Ikhfa (kelas 43-46 kg), M. Zaidin (kelas 41-45)

Pelatih Kodrat Asahan, Wan Rudi mengaku bangga telah dapat membawa pulang piala yang telah ditunggu mulai dari tahun 2016.

“Alhamdulilah karena tahun semalam, kita hanya dapat juara 3 umum. Jadi kami targetkan di kejurda kali ini memang berusaha untuk target juara 1 umum,” jelasnya, Rabu (20/12).

Pria yang juga menjabat Aiptu di Polres Asahan ini menjelaskan, hasil ini merupakan berkat kerja keras seluruh atletnya yang berlatih pagi, siang dan malam. “Kami setiap hari melaksanakan latihan tarung di alun-alun kota Asahan. Pagi, siang dan bahkan malam juga kita berlatih. Karena memang kita serius untuk bisa jadi juara. Ini berkat bantuan doa seluruh warga Asahan,” jelasnya.

Dengan membawa pulang juara umum di Kejurda Piala Gubsu, Rudi berharap Dispora Asahan memberikan perhatian terhadap pembinaan atlet tarung derajat.

“Untuk sekarang yang ada respon dari Ketua KONI Asahan saja. Kami hanya belum ada perhatian dari Dispora Asahan. Mungkin dari dispora mengganggap tarung derajat sebagai bela diri baru,” cetusnya.

“Harapan kami, pihak pemerintah mendukung dan mensuport kami, terutama dalam hal pengadaan alat seperti matras, sasak dan tak lupa memperhatikan pembinaan atlet dan pelatih,” tambah Rudi.

Bahkan pria berkaos hitam ini menambahkan, dua atlet tarung derajat Asahan mewakili Sumut Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Se – Sumatera, pada 21 – 23 Desember di Padang, Sumatera Barat.(#)

No More Posts Available.

No more pages to load.