Awali Tahun 2020, GM Pekat-IB ‘Serang’ Warga Kurang Mampu dan Ultimatum Pemkab Asahan

oleh -1.926 views

ASAHAN — Tak ingin “hanguskan” uang untuk pesta kembang api di malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020, pengurus Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM Pekat-IB) Kab.Asahan lebih memilih ‘serang’ (datang memberi bantuan) warga kurang mampu di Kota Kisaran, Rabu, (1/1/2020)

Penyaluran bantuan berupa puluhan paket sembako itu diharapkan dapat berbagi kebahagiaan dengan warga penerima bantuan dan mendongkrak rasa kepercayaan diri warga kurang mampu bahwa di tahun 2020 merupakan tahun kebangkitan semangat hidup menuju kehidupan yang lebih baik lagi bersama-sama.

“Kegiatan penyaluran bantuan sembako ini sebagai pesan moral bagi kita semua, agar kepedulian dan saling tolong menolong harus ditumbuhkembangkan. Kesulitan mereka (warga miskin) adalah tanggung jawab kita bersama,”ungkap Sekretaris DPD PEKAT-IB Asahan Efrianto Rany,SE didampingi Sekretaris GM Pekat-IB, Adi Chandra Pranata,SH.

Selanjutnya Candra, bahwa GM Pekat-IB mengawali tahun 2020 itu akan tetap konsisten menjadi wadah yang berjalan diatas kepentingan masyarakat Asahan.

“Kami awali tahun 2020 ini dengan menyisihkan sebagian rezeqi para pengurus untuk membantu warga kurang mampu. Karena pesan ketum GM Pekat-IB Prov.Sumut, Khairul Anhar Harahap,SH kepada kami bahwa dibatas kemampuan, menolong orang lain adalah kewajiban,”kata Candra kepada wartawan.

Candra mengungkapkan, GM Pekat-IB Kabupaten Asahan juga akan tetap sebagai organisasi sosial control bagi kebijakan Pemerintah Daerah.

“Kami ingatkan kepada Pemkab dan DPRD Kab. Asahan momentum di tahun 2020 ini, jangan menyalahgunakan amanah rakyat, pergunakan uang negara APBD,APBN, DAK, DAU, Dana Sharing Provinsi, Dana Desa dan Dana BOS, dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan maupun kepentingan masyarakat, jika lalai dan Korupsi, kami turun tangan,”tegas Aktivis mahasiswa UNA itu yang berhasil ‘menjungkalkan’ Kepala Sekolah SMKN 2 Kisaran (ZR) karena prilaku Korupsinya ketika menjabat.(AS2)

No More Posts Available.

No more pages to load.