Ayo Sukseskan Program Germas di Asahan

oleh
oleh

Kisaran – Wakil Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya mewakili Gubsu pada Acara Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Alun-Alun Kota Kisaran, mengajak masyarakat Asahan untuk bersama-sama mensukseskan Program Germas sehingga Asahan menjadi Kabupaten yang hidup sehat.

“Kita harapkan pencanangan Germas ini mampu meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam melakukan gerakan preventif dan promotif pencegahan penyakit, terutama yang tidak menular,” kata Surya, Jumat (13/10).

Pencanangan Germas ini, kata Wabup diharapkan dapat membuat masyarakat Kabupaten Asahan saling merapatkan barisan, bekerjasama, bahu membahu untuk mengantar Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Kadinkes Asahan dr Aris Yudhariansyah ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, pencanangan ini diharapkan bukan hanya acara seremomi melainkan harus berdampak nyata pada peningkatan kualitas hidup sehat warga Asahan.

“Peran seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kesehatan pribadi sangat penting,”kata Aris.

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan komitmen Germas Hidup Sehat oleh Gubernur Sumut T Erry Nuradi yang diwakili Wakil Bupati Asahan. Acara juga dirangkai dengan kegiatan senam sehat, gerakan makan buah dan sayur, pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kesehatan khusus penyakit tidak menular secara gratis.

Warga Asahan terlihat antusias mengikuti berbagai kegiatan.(Mata)