Ayok…!!! Nobar Film G 30 S/PKI Bersama Sapma IPK

oleh
oleh

Asahan- Pemutaran Film G 30 S PKI dirasa pas untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan anti paham komunis di Indonesia, oleh karena itu Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Asahan mengajak nonton bareng (nobar).

Hal itu disampaikan Ketua Nobar Dicky Erianda Saragih, Sabtu (30/9) saat berbincang dengan Asahansatu.com di kantornya, kami mengajak masyarakat untuk ikut nobar pemutaran film G 30 S PKI yang rencananya akan digelar pada tanggal 1 Oktober 2017 di lapangan Adhi Pradana Polres Asahan yang sebelumnya lapangan Parasamya, jelasnya.

Kegiatan nobar ini bertujuan untuk membentengi dan menyadarkan masyarakat akan bahaya laten komunis yang belakangan mulai muncul dan mengancam keselamatan serta keutuhan bangsa Indonesia.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan (UNA) ini juga menegaskan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme pada generasi muda dan menghempang paham komunis di Kabupaten Asahan.

Terpisah, Ketua DPD IPK Asahan Halim Ray didampingi Sekretaris Khairul Anhar Harahap mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Sapma. Kreatif anak – anak Sapma dapat menjadi tolak ukur sebab mereka mau melakukan kegiatan positif untuk bangsa Indonesia.

Halim Ray juga mengatakan, pemutaran film G 30 S PKI yang rencananya digelar di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan itu akan dihadiri oleh Dandim 0208/Asahan Letkol Arm Suhono selaku nara sumber.(Lintang)