Bantah Tudingan Koran Harian, “Irian Mall Akui Sudah Miliki Izin Jual Minuman Berakohol”

oleh -1.967 views

ASAHAN — Pihak management Irian Mall Swalayan bantah adanya pemberitaan di media massa yang menuding pihaknya tidak memiliki izin menjual minuman beralkohol di gerai marketnya.

Dimana judul berita yang dibuat oleh wartawan yang terbit di media harian itu berbunyi “Mall di Kisaran Bebas Jual Minuman Berakohol”, tidak benar semuanya itu.

Akibatnya, pihak mangement Irian mall merasa dirugikan dan tercemar nama baik perusahaannya yang dituduh oleh jurnalis harian yang mengatakan Irian Mall tidak memiliki izin.

Pasalnya, jurnalis media yang menuding perusahaan swalayan tersebut tidak ada melakukan konfirmasi dan bertanya terlebih dahulu dengan pihaknya.

“Semua isu yang dituding oleh jurnalis media harian lokal kepada pihak kami itu tidak benar adanya. Soalnya,hingga hari ini pihak kami sudah memiliki izin penjualan minuman berakohol golongan A dari dinas terkait,”ujar Manager Irian Mall Iman Nurjaman kepada wartawan melalui saluran aplikasi whatsapp nya.

Izin yang kami miliki saat ini, lanjut Iman Nurjaman, sudah ada yang dibuktikan dengan adanya surat Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri tentang keterangan pengecer minuman berakohol golongan A dengan Nomor: 15/SIPT/SKP-A/01/2018.

Selain itu, katanya, pihak dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Asahan, sudah melakukan kroscek ke Irian Mall. Bahkan, izin yang dikeluarkan oleh Dirjen untuk Irian Mall sudah kami perlihatkan

“Pihak kami hingga hari ini sudah ada surat izin dari dinas terkait dan Dirjen Pusat, sebagai distributor penjual produk minuman. Artinya kami sudah melaksanakan aturan ketentuan yang berlaku. Jadi Irian Mall bukanlah penjual minuman berakohol yang ilegal seperti yang dituduhkan wartawan di medianya,”tegas Iman Nurjaman mengakhiri.(**)