Barcelona Raih Kemenangan 3-0 Saat Menjamu Elche

oleh -282 views

Asahansatu || Barcelona kembali meraih kemenangan di jornada ke-24 Liga Spanyol. Menjamu Elche, skuad asuhan Ronald Koeman menang telak 3-0.

Di Camp Nou, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB, Lionel Messi menjadi bintang kemenangan dengan dua golnya di menit ke-48 dan 69. Ia juga memprakarsai gol ketiga yang dicetak Jordi Alba pada menit ke-73.

Dengan hasil ini, Barcelona kembali naik ke peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga dengan 50 poin, menggeser Sevilla yang baru punya 48 poin. Mereka terpaut 5 angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

Sedangkan bagi Elche, kekalahan ini membuat mereka makin terbenam di zona degradasi, tepatnya di urutan ke-19 dengan 21 poin.

Dilansir dari Detik, tertinggal satu gol, Elche coba mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Boye memperoleh kans di menit ke-50, namun sepakannya gagal mengarah ke gawang.

Alih-alih mencetak gol, Elche malah kembali kebobolan di menit ke-69. Lewat sebuah serangan balik, Frenkie de Jong melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti Elche, lalu mengumpan bola kepada Messi.

Kapten Barcelona itu mengecoh empat pemain untuk kemudian mengirim bola masuk ke gawang dengan sepakan terukurnya. 2-0 untuk Blaugrana.

Belum selesai Elche merapatkan barisan belakang, Barcelona kembali mencetak gol di menit ke-73. Messi melepaskan umpan lambung kepada Braithwaite di kotak penalti, yang langsung menyundul bola menuju arah Jordi Alba.

Bek sayap veteran itu kemudian melepaskan tembakan voli yang bersarang telak di sudut kiri gawang Badia. Barcelona unggul 3-0, dan bertahan hingga usai.

Susunan pemain
Barcelona:Ter Stegen, Mingueza, Pique (Lenglet 77′), Umtiti, Alba (Dest 77′), De Jong, Pjanic (Dembele47′), Pedri, Trincao (Busquets 67′), Messi, Braithwaite (Griezmann 76′)

Elche: Badia, Josema, Verdu, Barragan, Mojica, Guti, Mfulu (Luismi 81′), Cifu (Chaves 60″), Milla (Nino 72′), Rigoni (Morente 60′), Boye (Carrillo 72′)

Jalannya pertandingan:
Trincao sudah mengancam gawang Elche pada menit ke-2, namun sepakannya masih bisa diamankan kiper Edgar Badia. Elche membalas tiga menit kemudian lewat Lucas Boyé, tapi sepakan kaki kirinya masih belum tepat sasaran.

Trincao hampir saja membawa Barcelona unggul di menit ke-20, namun Badia lagi-lagi berhasil menghalau tembakannya. Di menit ke-33, Raúl Guti balik mengancam Barcelona, tapi tembakan jarak jauhnya juga melenceng dari gawang.

Serangan balik Elche di menit ke-44 hampir saja membawa mereka unggul. Pere Milla melepaskan tembakan jarak jauh, namun Marc-Andre ter Stegen bisa memblok tendangan tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Barcelona langsung unggul cepat di menit ke-48. Umpan satu-dua antara Lionel Messi dan Martin Braithwaite dikembalikan kepada Messi yang sudah masuk ke kotak penalti. Dengan tenang, La Pulga menuntaskannya menjadi gol. Barcelona memimpin 1-0.(**)