Bawaslu Asahan Gelar Sosialisasi Peran Media di Pilkada Asahan

oleh -653 views

Asahan Satu || Gelar pertemuan dengan pers di Aula Hotel Sabty Garden, Ketua Bawaslu Asahan Khomaidi Hambali Siambaton, SH., MH menyatakan bahwa peran media sangat penting dan diharapkan pada pilkada 2020. Informatif, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial pada masyarakat adalah beberapa peran media yang dapat disuguhkan kepada khayalak publik. Senin (21/9)

Sosialisasi peran penting media dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Asahan di buka oleh ketua Bawaslu. Acara yang dihadiri punggawa media disekitar Asahan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Peran Penting Media Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan tahun 2020.

“Peran Media sangat kami butuhkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat dalam pengawasan yang dilakukan Bawaslu pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan tahun 2020.” Ucap Khomaidi

Lanjutnya, media mempunyai tempat-tempat dan ruang-ruang di masyarakat luas, fungsi memberikan informasi yang berimbang dan secara fakta sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain menghibur tentunya memberikan pendidikan-pendidikan politik sederhana untuk masyarakat sangatlah membantu tugas-tugas Bawaslu nantinya.

Narasumber dalam sosialisasi Nur Karim Nehe yang merupakan senior wartawan di Asahan dalam memaparkan materi dirinya berpesan kepada wartawan untuk tetap bersifat netral dan profesional, juga menjaga kode etik wartawan.

“Buat kawan rekan media seluruhnya berharap setiap dalam menulis berita kita dapat bersikap netral dan profesional, selalu menjaga kode etik wartawan dan dapat berimbang dalam pemberitaan yang akan kita sajikan pada masyarakat, apalagi dalam pemberitaan yang menyinggung Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan Tahun 2020”.

Setelah mendengar materi yang di paparkan oleh narasumber dan diisi dengan tanya jawab dari audiens. Selanjutnya acara sosialisasi tersebut di tutup oleh Ketua Bawaslu.(**)