Bayar Dengan Ayat Pendek, ‘Kojap’ Berbagi Nasi

oleh -241 views

Asahansatu.com , Kisaran | Beragam cara masyarakat ketika ingin berbagi rezeki dengan sesama, terutama kepada masyarakat kurang mampu. Seperti yang dilakoni  oleh sekumpulan komunitas anak muda bernama ‘Kojab’ ini (Komunitas Jumat Berbagi). Mereka membagi-bagikan nasi bungkus kepada para abang becak, juru parkir dan petugas kebersihan.

Tapi, selain berbagi mereka juga menyisipkan edukasi. Masyarakat yang menerima nasi bungkus itu terlebih dahulu diminta melafalkan surat Al-Fatihah dan ayat-ayat pendek lainnya.

‘’Selain berbagi, kita ingin masyarakat gemar membaca alquran,” kata Dedek Wahyudi, Ketua Komunitas Jumat Berbagi Asahan, Jumat (25/11/2016), di depan Masjid Raya Kisaran, Asahan.

Ikut mendampingi Wahyudi, Sekretaris Komunitas Jumat Berbagi Hermansyah Marpaung, Bendahara Khofifah dan Ermaili Makmur Sukri. Seksi Penggalangan Dana Syaid Muksy. Pembina Komunitas Jumat Berbagi Asahan Agus Ramanda dan Ustad Awaluddin Rambe, juga ikut serta dalam kegiatan yang mereka namai Berbagi Nasi Berbagi Dari Hati, Save The Date, itu.

Wahyudi menuturkan, melalui kegiatan itu, mereka semakin mengerti indahnya berbagi kepada saudara-saudara yang tidak mampu.

Selain memberikan nasi bungkus, kedepan mereka akan memberikan bantuan dalam bentuk beras, minyak dan lainya bagi umat Islam yang sangat membutuhkan. Sebab tujuan kita, selain membantu sesama juga ingin agar masyarakat gemar membaca alquran.

Bagi para donatur tidak mengikat dan kaum Muslim yang rezekinya berlebih, Wahyudi mempersilahkan ikut berpartisipasi. Bantuan dapat dikirimkan ke nomor rekening 710-429-8545, Bank Syariah Mandiri atau contact person Dedek Wahyudi HP 0853 7251 0888, Hermansyah Marpaung HP 0812 629 2003, Alghazali HP 0823 0728 6571. (MR-B)


No More Posts Available.

No more pages to load.