Belanda Gagal Tampil ke Piala Dunia 2018

oleh -307 views

Amsterdam – Belanda gagal tampil di turnamen sepak bola paling prestisius di dunia. Pada pertandingan pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Swedia di Amsterdam Arena, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB, tuan rumah hanya mampu menang 2-0.

Dua gol yang dicetak Arjen Robben pada menit 16 dan 40 ternyata masih belum cukup mengantarkan tim Oranye melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Meskipun perolehan poin Belanda dan Swedia sama dengan mengoleksi 19 angka, namun pasukan Dick Advocaat masih kalah dalam hal produktivitas gol.

Dalam 10 pertandingan Kualifikasi Grup A, Belanda hanya mampu mencetak 21 gol. Sementara Swedia sukses menggetarkan gawang lawan sebanyak 26 gol. Hasil tersebut tidak mengubah posisi kedua tim nasional ini.

Belanda tetap tertahan di peringkat ketiga. Sementara Swedia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 melalui jalur playoff. 

Tim besutan Janne Andersson nantinya akan menemani Prancis ke Rusia tahun depan. Bagi Belanda, gagal tampil di Piala Dunia merupakan yang pertama bagi Belanda sejak tahun 2002. 

Saat itu Belanda tim asuhan Louis van Gaal tak mampu bersaing dengan Portugal dan Republik Irlandia. Mereka pun hanya finis di posisi tiga klasemen akhir dengan koleksi 20 poin, terpaut empat angka dari Portugal dan Republik Irlandia di posisi satu dan dua.


No More Posts Available.

No more pages to load.