Berhasil Bekuk 2 Bandar Narkoba, Sekdakab Asahan Taufik ZA Siregar Apresiasi Kinerja Kapolres

oleh -1.174 views

ASAHAN — Satres Narkoba Polres Asahan berhasil amankan 2 orang tersangka yang merupakan bandar Narkoba jaringan internasional, Kedua nya ditangkap di Jalinsum Ahmad Yani Kisaran,Selasa (21/1)

“Keduanya yakni Dahrun Harahap (45), warga Air Joman dan Zulham Simangunsong (38), warga Tanjungbalai, mereka terpaksa kita tembak karena melakukan perlawanan,”ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu didampingi Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Antoni Tarigan di RSUD HAMS Kisaran.

Dari tangan Tersangka, petugas kepolisian berhasil amankan berupa barang bukti setengah kilogram sabu-sabu yang dikemas dalam pelastik, yang kemudian dimasukkan kedalam kaus kaki, selain sabu-sabu, juga diamankan sejumlah uang, sepucuk pistol Air Soft Gun, buku tabungan, dan barang bukti lainnya.

“Tersangka merupakan hasil pengembangan dari Kasus Narkoba yang lalu dengan nama Baktiar, kedua tersangka yang baru diamankan ini mendapatkan barang dari malaysia dan berencana hendak membawa barang haram itu ke medan,” jelas Kapolres Asahan.

Perbuatan tersangka diatur pada pasal 114 (2) subsidair pasal 112 (2) juncto pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana seumur hidup.

Dilokasi yang sama Sekrertaris Daerah Taufik, mengapresiasi kerja keras Polres Asahan yang menyapu bersih segala bentuk peredaran Narkoba yang mana diketahui bahwa Narkoba merupakan musuh kita semua.

“Saya bangga Kapolres Asahan tegas dalam menyikapi persoalan Narkoba, sebab kita tahu bahwa Narkoba ini adalah virus berbahaya untuk kita karena memiliii dampak negative,”terang Sekda Asahan.

Diberitahukannya dalam himbauan agar masyarakat juga ikut membantu Polres Asahan menghabisi segala bentuk peredaran Narkoba, karena saat ini Narkoba tidak memandang siapa pun.(**)