Berorasi Saat Jokowi Berpidato Buka Harlah NU ke-92, Mahasiswa ini pakai kaos “Hidup di Riau Tak Semanis Janji Jokowi”

oleh -201 views

PEKANBARU — Dua orang pemuda sempat membuat heboh pada acara peringatan hari ulang tahun (Harlah) Nadhlatul Ulama (NU) ke-92 di halaman Masjid Agung Annur, Pekanbaru, Riau, Rabu (9/5). sekitar pukul 16.30 WIB.

Kedua pemuda tersebut melakukan orasi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kata sambutan di hadapan ribuan peserta PW NU Provinsi Riau yang dilantik pada acara tersebut.

Kedatangan kedua pemuda tersebut secara tiba-tiba, yang membuat para pejabat pendamping presiden dan Forkopimda Riau kaget. Jokowi pun juga terlihat terkejut.

Sehingga, pasukan pengamanan presiden (Paspampres) langsung bertindak mengamankan kedua pemuda tersebut, karena dianggap mengacaukan acara NU.

Setelah diamankan, kedua pemuda ini mengaku dari mahasiswa salah satu universitas di Riau.

Saat diamankan, kedua mahasiswa tampak mengenakan kaos hitam bertuliskan ‘Hidup di Riau Tidak Semanis Janji Jokowi’.

Kedua mahasiswa tersebut, teriak-teriak memanggil media yang sedang meliput Jokowi berpidato. Sejumlah media pun mengambil momen tersebut.

Kepada wartawan, dua mahasiswa tersebut menyampaikan rasa kekecewaan kepada Jokowi.

“Sudah kita lihat dan rasakan. Mana janji Jokowi. Di Riau BBM (bahan bakar minyak) langka. Pertalite mahal,” kata mahasiswa.

Belum diketahui motif kedua mahasiswa ini melakukan aksi demo. Karena, kedua mahasiswa langsung di bawa ke kiri panggung acara untuk dimintai keterangan oleh petugas.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.