Bersama PWI Sumut Walikota Tanjungbalai Buka Acara Kegiatan UKW Angkatan 61

oleh

Asahansatu || Walikota Tanjungbalai, H. Waris Thalib, S.Ag, MM membuka secara resmi acara kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 61 di Aula Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Selasa (21/11/2023).

UKW angkatan 61 tersebut dilaksanakan selama dua hari hingga Rabu esok dengan menghadirkan tiga orang penguji dan diikuti oleh 18 peserta dengan jenjang kategori Muda.

Dalam pidato arahan dan bimbingan yang disampaikan Walikota, Waris menyampaikan bahwa di era globalisasi digitalisasi saat ini, hendaknya wartawan mampu memaksimalkan teknologi yang ada untuk meningkatkan kompetensi nya.

Tanjungbalai sebagai kota menuju smart city, Waris juga menyampaikan bahwa saat ini mereka tidak lagi menggunakan pembayaran menggunakan uang tunai, baik itu gaji, konvensasi, dan lain sebagainya, tetapi langsung dintransfer ke rekening masingmasing.

Beliau juga mengapresiasi bahwa saat ini di Tanjungbalai ada dua tokoh muda Wartawan yang berhasil menjadi Ketua KPU Tanjungbalai dan Komisioner Bawaslu Tanjungbalai.

“Saya yakin dari berbagai Kabupaten kota yang ada di Tanjungbalai, Tanjungbalai termasuk luar biasa, satu di KPU, satu di Bawaslu, ini bukti bahwa PWI Sumatera Utara sangat luar biasa dibawah pimpinan Bang Farianda,” ucap Waris.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua PWI Sumatera Utara, H. Farianda Putra Sinik, SE menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Tanjungbalai yang sudah merealisasikan kegiatan UKW ke 61 di Tanjungbalai.

“Ini sejarah, karena ini UKW yang pertama di Tanjungbalai, dan di masa Periode Pak Wali, sehingga yang pertama – pertama ini selalu akan diingat dan dikenang,” ungkap Farianda.

“Keuntungan ini Pak Wali, karena dengan ini, Wartawan jadi berkompetensi, sehingga menjadi profesional dalam menjalankan tugasnya dan berintegritas, dah mereka akan jadi hati – hati dalam menulis berita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur pengurus PWI Sumatera utara, Perwakilan Polres Tajungbalai, Perwakilan Lanal TBA, Perwakilan Kodim 0208/AS, Bea cukai, Syahbandar, Ketua KPU, Komisioner Bawaslu, Ketua KONI Tanjungbalai dan beberapa unsur serta Pimpinan OPD Pemerintah Tanjungbalai. (RBB)