BERSAMA REMAJA MESJID IHSANIYAH, GM PEKAT-IB ASAHAN MELAKSANAKAN ISRA’ MI’RAJ 1439H

oleh -288 views

Kisaran — Dalam rangka peningkatan iman dan taqwa ummat, Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indinesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Asahan melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Ihsaniah Kel. Kisaran Baru Kec. Kisaran Barat, Sabtu (6/5).

Bekejasama dengan Remaja Mesjid Al-Ihsaniah, acara yang dilaksanakan dengan thema: Peningkatan Ukhwah Ummat dalam menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1439H ini langsung dihadiri oleh Ketua GM PEKAT-IB Sumatera Utara, Khairul Anhar Harahap, Ketua GM Kab. Asahan M. Dadang Irwan Rany beserta pengurus dan Ketua DPD PEKAT-IB Asahan M. Syihabuddin, Ketua BKM Mesjid Ihsaniyah, Lurah Kisaran Barat, dan para tokoh orang tua setempat, malam sekira jam 21.00 Wib.

“Apresiasi yang setinggi tinggi ny saya sampaikan kepada GM Pekat-IB Asahan, yang panitia pelaksananya Pimpinan Kecamatan GM Kisaran Barat yang masih peduli terhadap peringatan Isra’ Mi’raj bagi ummat islam ditengah tengah kondisi generasi muda yang saat ini rentan dengan prilaku menyimpang dengan ajaran agama serta penyalahgunaan narkoba”, ujar Khairul dalam sambutannya sembari bermohon dukungan orang tua yan hadir untuk mendukung kreativitas positif dari para pemuda khususnya remaja mesjid ihshaniah.

M.Dadang Irwan Rany selaku Ketua GM Pekat-IB Asahan, dalam sambutan nya juga mendukung kegiatan keagamaan dari remaja mesjid.

“Ada beberapa tempat Remaja Mesjid yang saat ini kami bina, diantaranya Remaja Mesjid Ihsaniyah, Remaja Mesjid Baburahmah dll” ujarnya. Kedepan kami terus memberdayakan para generasi muda untuk kegiatan kegiatn positip, ucap dadang

Dalam acara ini, GM Kec. Kisaran Barat dan Remaja Mesjid Al- Ihsaniyah selaku panitia pelaksana acara juga mengundang Ustdz kondang Asahan Drs. Dzalaluddin Sinaga untuk diharapkan dapat menyampaikan tausyiah dan nasehatnya kepada masyarakat yang hadir khususnya para pemuda di Kec. Kisaran Barat ini.

Dalam tausyiahnya, Ustd Dzalaluddin menyampaikan bahwa pada malam ini kita berada dipenghujung syakban, yang dalam waktu dekat ummat islam akan menjalani puasa ramadhan 1439 H

“Malam ini adalah 19 Syakban, mari kita sambut bulan ramadhan tahun ini dengan meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, Apa yang sudah kita persiapkan untuk kehidupan akhirat ?

Masih dikatakan ustadz, Imam ali mengatakan, “siapa yang orintasi hidupnya didunia, maka akhirat tidak akan digapainya, begitu juga sebaliknya”, ujar Ustadz Dzalal.

Generasi muda saat ini juga perlu diawasi secara serius oleh orangtua
“Betul kata Ketua GM Pekat IB Sumut dalam sambutannya tadi pak bu, Bahwa generasi muda saat ini sudah kebablasan dalam penggunaan internet, setiap hari pengguna internet melihat konten konten menyimpang, melihat prilaku prilaku kebablasan di video, ini terus dikonsumsi mereka, pungkas ustadz.

Jika tidak di imbangi dengan kegiatan, prilaku positif dari pemuda yang kreatif bercita cita baik untuk kebaikan maka masa depan bangsa ini akan terus terancam. Tegas Ustadz sembari menyampaikan kepada ratusan warga yang hadir tentang riwayat perjalanan Muhammad SAW dalam isra’ mi’raj menjemput perintah Shalat 5 waktu dari Allah SWT.

Kegiatan peringatan Isra’ mi’raj malam ini diisi dengan kegiatan Pop Song, Nasyid, dan pembacaan Al-Quran oleh remaja Mesjid Ihsaniyah serta santunan Anak Yatim Piatu oleh GM PEKAT-IB.(A99)

No More Posts Available.

No more pages to load.