Bocah Malang Ditemukan Tewas Hanyut di Sungai Silomlom

oleh -3.957 views

ASAHAN — Jasad bocah malang korban hanyut di aliran sungai Silomlom, Ramadhani (7) warga Desa Silomlom, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan ditemukan oleh Tim Gabungan diantaranya SAR Tanjungbalai Asahan, Basarnas beserta petugas BPBD Asahan, TNI dan Polri. Minggu (9/2) sekira Pukul 14.20 Wib

Sebelumnya, korban dinyatakan hilang dan hanyut saat mandi di Sungai Silomlom pada Sabtu (8/2) sekira pukul 17.00 WIB.

Dikatakan oleh Komandan Pos SAR Tanjungbalai -Asahan, Sukroadi Sastrawijaya bahwa pihaknya bersama tim gabungan lainnya turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pencarian setelah mendapat informasi pada Minggu pukul 11.30 WIB.

“Usai mendapatkan informasi, kami langsung turun bersama tim gabungan lainnya untuk melakukan pencarian, dan berhasil menemukan korvan dalam kondisi sudah tidak bernyawa”ujarnya

Lebih lanjut, korban selanjutnya dievakuasi, untuk seterusnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

“Sudah kami evakuasi, dan diserahkan kepada pihak keluarga,”terangnya

Sebelumnya, saat pertama kali dinyatakan hanyut, keluarga beserta masyarakat sempat melakukan berusahan pencarian, namun upaya tersebut tidak menemukan hasil.

Hingga akhirnya tim Basarnas beserta petugas BPBD Asahan, TNI dan Polri turun ke lokasi kejadian. Proses pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet LCR.

“Operasi dinyatakan selesai, seluruh tim sudah kembali ke satuannya masing-masing,”ucapnya.