Bonus Tak Kunjung di Bayar, Karyawan PT.Lonsum Gunung Melayu Mogok Kerja

oleh -7.458 views

Asahansatu || Karyawan pelaksana PT.PP London Sumatera Perkebunan Gunung Melayu estate, melakukan aksi mogok kerja pada Rabu (01/09/2021)pagi sekitar pukul 08:30 di lokasi HGU perkebunan.

Tuntutan yang di sampaikan oleh para buruh perusahaan perkebunan ini adalah meminta pihak PT. PP London Sumatera Indonesia, Tbk agar mengeluarkan hak Bonus atas prestasi kerja tahun 2020, yang telah menjadi bahasan maraton antara Pengurus Daerah (PD) SPSI perkebunan Provsu dengan Kantor besar London Sumatera Indonesia, Tbk, Di Medan, ungkap Rasyid Ketua SPSI perkebunan Lonsum Gunung Melayu kepada awak media/ wartawan , pada hari Rabu (01/09/21) pagi di Afdeling II.

Dilanjutkan Rasyid, bahwa tuntutan bonus untuk dibayarkan 4 bulan x gaji pokok ini, merupakan aspirasi seluruh Buruh PT. London Sumatera Indonesia Tbk, Sumut, yang dibangun oleh seluruh pengurus unit kerja (PUK) Sumut dengan PD SPSI Provsu yang maraton digelar rapat mediasi di kota medan bersama kantor besar London Sumatera Indonesia, Tbk.

Namun belum ada kesepakatan yang disepakati para pihak, manajemen PT. London Sumatera Indonesia, Tbk membayarkan 1.73 x bulan gaji saja(Rp 5.4 juta), sebagai pembayaran bonus buruh, dari tuntutan bonus sekita 4 bulan gaji bagi karyawan pelaksana (Rp 11.6 juta) dan itu dilakukan sepihak oleh PT. Lonsum gunung Melayu dalam bentuk transfer ke rekening masing masing karyawan, sehingga kami merasa dilecehkan

Hal ini tentu bertentangan dengan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) sebagai pedoman teknis , dimana harus ada komunikasi terlebih dahulu dalam membuat keputusan yang menyangkut hak hak buruh tentunya. Ujarnya

Berdasarkan petunjuk dari PD SPSI Provsu
aksi damai ini dilakukan secara masal , kompak seluruh karyawan Lonsum Gunung Melayu bersatu ,melakukan mogok kerja tahap 1, tanggal 1 s/d 3 /09/2021 dan bila mana belum terpenuhi tuntutan buruh tadi, maka aksi damai mogok kerja tahap 2 dilakukan tanggal 13 s/d 15 /09/2021, pungkas Rasyid.

Manajer PT. Lonsum Ir. H. Siswanto dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp nya, tampak pesan masuk dan telah dibaca (centang biru) , namun hingga berita ini diterbitkan belum menjawab, Konfirmasi wartawan (MHS)

No More Posts Available.

No more pages to load.