Bupati Asahan Lantik Pengurus BAZNAS Asahan Periode 2019 – 2023

oleh -317 views

ASAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) periode 2019 – 2023, Rabu (27/3) di Aula Melati kantor Bupati setempat.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP diwakili oleh Wakil Bupati H Surya BSc dalam sambutannya mengatakan, ” selamat kepada pengurus BAZNAS yang baru saja dilantik, diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya sehingga dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat,” kata Bupati dalam sambutannya.

BAZNAS merupakan lembaga pemerintah non struktural dan merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efesiensi pelayanan dan pengelolaan zakat yang dikeluarkan oleh masyarakat, khusunya umat Islam yang hasilnya untuk meningkatkan dan mewujdkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan khususnya di Kabupaten Asahan.

Zakat merupakan salah satu instrumen kunci untuk menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. Selain itu, zakat dapat membantu pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial dan secara tidak langsung dapat membantu APBN ataupun APBD, tutup Wakil Bupati.

Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Asahan H Salman Tanjung pernah mengatakan. Tidak tersalurnya zakat yang dipotong dari gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN) dikarenakan nama – nama yang direkomendasi oleh BAZNAS Pusat belum di kukuhkan oleh pemerintah daerah sehingga penyaluran zakat terkendala.(**)