Bupati Batubara Akan Gratiskan Seragam Sekolah

oleh -1.221 views

Batubara — Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Batubara, menghadapi ajaran baru tahun 2019, seluruh pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), akan diberi seragam sekolah secara gratis.

“Ajaran baru nanti dibulan 6, seluruh pelajar SD, SMP dan SMA baik negeri maupun swasta akan diberikan seragam sekolah secara gratis,” kata Bupati Batubara Zahir, saat penyerahan dana CSR pendidikan untuk pelajar/mahasiswa berprestasi, di Aula PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (25/1/2019).

Ia mengatakan, pemberian seragam sekolah secara gratis sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Batubara. Anggaran yang disiapkan diambil dari APBD Batubara dan dana CSR sejumlah perusahaan di Batubara.

Saat ini, dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Batubara sudah membentuk tim agar dana CSR dari perusahaan dapat disalurkan tepat sasaran.

Menurutnya, dengan diberikan seragam sekolah secara gratis, tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak bersekolah. Ini merupakan salah satu langkah dari pemerintah untuk mempersiapkan putra putri terbaik yang siap bekerja.

“Sebentar lagi proyek Pelabuhan di Kuala Tanjung akan diresmikan Presiden. Dengan diresmikan pelabuhan itu, maka banyak perusahaan-perusahaan yang akan berdiri. Kalau anak kita tidak disiapkan sejak dini, maka kita akan ketinggalan,” ujarnya.

Manejer PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus, Frans Tambunan menuturkan, melalui dana CSR, PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus akan menyalurkan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi. Tidak hanya itu, perusahaan juga akan memberikan seragam gratis kepada pelajar.

“Dana CSR sudah disiapkan. Kalau hari ini kita serahkan kepada pelajar berpresrasi. Bulan 6 nanti akan kita serahkan seragam sekolah gratis. Tentu untuk sekolah yang berada disekitar PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus,” ujarnya. ( AS1/Plk )