Bupati  dan Kapolres Asahan Tandatangani MOU Penjaringan Bibit Calon Anggota Polri

oleh
oleh
Wakil Bupati Asahan H Surya BSc dan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga memperlihatkan MOU penjaringan calon anggota Polri

Asahan – Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga menandatangani nota kesepahaman (MOU) dalam rangka pembinaan dan pelatihan/penjaringan bibit calon anggota Polri di Kabupaten Asahan, Selasa (28/11) bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Jalan Sudirman Kisaran.

Kembali Wakil Bupati H Surya BSc mewakili Bupati Asahan pada acara resmi, “diharapkan melalui upaya ini proses seleksi penjaringan bibit calon anggota Polri dilaksanakan dengan prinsif objektif, unggul dan kompetitif serta bebas KKN,” ujar Bupati dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Bupati dalam arahanya mengingatkan kepada OPD yang terkait dengan nota kesepahaman ini agar dapat melaksanakan kerjasama sesuai dengan bidangnya masing – masing.

Ditempat yang sama Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga dalam sambutanya mengatakan, kegiatan penjaringan bibit calon anggota Polri dilakukan untuk menjaring siswa – siswa dari sekolah dan putra daerah yang memiliki integritas tinggi sehingga nantinya akan menjadi anggota Polri yang disegani.

Seleksi nantinya akan mengikuti tahapan – tahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, proses perekrutan tetap melaksanakan prisip – prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) objektif, unggul dan kopetititf dengan target clear and clean serta pelaksanaan seleksi bebas KKN.

Hadir pada acara penandatangan MOU antara Pemkab Asahan dan Polres Asahan, seluruh OPD, Forkopimda, Camat.(Lintang)