Bupati dan Kapolres Batu Bara Tanda Tangani Prasasti Gedung Baru Rumah Tahanan Polisi

oleh -402 views

Batu Bara — Usai konfrensi pers bersama Forkopimda Batu Bara dan insan pers, Bupati Zahir bersama Kapolres Batu Bara menandatangani batu prasasti pembangunan Gedung RTP. Jumat.(13/12/2019) di Halaman Mapolres Batu Bara. Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Lima Puluh. Batu Bara

Ini salah satu upaya pemerintah untuk mendukung polres Batu Bara, menghibahkan dan meresmikan satu gedung RTP.

Peresmian Gedung Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Batu Bara merupakan hal yang sangat penting dilakukan, bahkan bukan itu saja terutama dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan di Polres Batu Bara.

Namun untuk peningkatan kinerja keamanan dan ketertiban masyarakat serta stabilitas sosial di kabupaten batu bara serta memberikan tempat yang lebih layak bagi tahanan polres Batu bara.

Hal ini dikatakan Bupati Batu Bara Ir Zahir pada Peresmian Gedung RTP,

“saat ini telah banyak menerima kemajuan baik pembangunan infrastruktur, sekolah, sarana kesehatan serta fasilitas umum lainnya, pembangunan fasilitas umum ini terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Batu Bara ujar Bupati

Ini merupakan Hadiah bagi pejuang-pejuang pemekaran yang telah berkorban tenaga, waktu serta materi untuk mewujudkan Kabupaten Batu Bara sebagai daerah otonomi baru.

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH M.Hum dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemerintahan Kabupaten Batu Bara yang telah membantu dan memberikan hibah dalam pembangunan gedung RTP di Polres Batu Bara.

“Menunjukkan Sinergitas antara Polri dengan Pemerintahan Kabupaten Batu Bara terjaga dengan baik” ungkap Kapolres.

RTP memang sangat dibutuhkan oleh Polres Batu Bara dalam rangka mengakomodir keterbatasan ruangan bagi para tahanan, sewaktu itu, sering para tahanan dititipakan di lembaga kemasyarakatan dikarenakan kapasitas ruangan yang tidak mencukupi, gedung RTP yang baru ini mampu menampung sedikitnya 60 orang, sedangkan Kantor Satreskrim yang baru masih dalam pengerjaan, jelas Robin Simatupang.

Hadir, Kapolres, Bupati Batu Bara, Dandim 0208/As, Ketua DPRD Batu Bara, Kajari, BNN Batu Bara, Kapolsek Se Batu Bara, Para OPD dan Camat Se Kabupaten Batu Bara, Ormas Islam, pemuka agama dan insan pers. (AS2/Plk)