Bupati dan Kapolres Bersama KSJ Batu Bara Terobos Banjir di Tanjung Kasau,Beri Bantuan

oleh -411 views

Asahan Satu || Bupati Zahir dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara terobos banjir yang melanda Desa Tanjung Kasau dan Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Jumat (15/01/2021).

Kapolres Batu Bara di dampingi Kordinator KSJ, Ahmad Yani SH, langsung menghampiri rumah warga yang terendam banjir, memberikan sembako dan uang penali kasih.

Banjir yang mengancam 6 desa yang ada di wilayah Batu Bara tersebut, akibat pecahnya tanggul Sungai Bah Apal yang berada di Simalungun, tingginya curah hujan di hulu sungai tak mampu di tampung oleh sungai dan kondisi tanggul yang sudah lama tidak ada perbaikan.

Hari ini dua alat berat eksavator kita turunkan, dan Pemkab Batu Bara telah kordinasi dengan gubernur Sumut untuk memperbaiki tanggul, “Pemkab telah mendirikan 2 Posko Banjir dan juga Posko Kesehatan,” ungkap Bupati Zahir.

Kapolres Batu Bara menghimbau agar warga tetap waspada, “Semoga warga tetap sabar, dan secepatnya tanggul yang ratusan meter jebol dapat di perbaiki oleh pemerintahan Propinsi Sumatera Utara,” ujar Kapolres saat memberikan bantuan.

Sebelum Kapolres menerobos banjir, pada pagi hari, sambil gowes Kapokres Batu Bara juga mengunjungi warga kurang mampu di beberapa tempat. Diawali dengan Long march di Printing Petatal yang juga Kantor Sekretariat KSJ Batu Bara di Jalan Lintas Sumatra KM 142 Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara sambil sarapan bersama.

Kemudian usai kegiatan Gowes, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama PJU Polres dan pengurus KSJ menyantuni 35 anak yatim beragama Kristen di Desa Gunung Rante Kecamatan Datuk Tanah Datar.

“KSJ tidak milik satu golongan agama. KSJ adalah milik bersama, semua suku dan semua agama. Untuk itu saya mengajak masyarakat bersama-sama melakukan amal sedekah pada orang orang yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Usai memberikan bantuan di Sekretariat, Kapolres Batubara bersama PJU Polres dan pengurus KSJ Kabupaten melanjutkan perjalanan ke Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh. Sesampainya di desa tersebut, Kapolres disambut meriah oleh warga yang telah menunggu untuk bertatap muka dengan Kapolres.

Setelah bersilaturahmi, Kapolres Batu Bara memberi bantuan beras kepada warga kurang mampu sembari mengingatkan warga atas kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan. Selain memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, Kapolres juga memberikan santunan kepada Winda Utari Lubis (18) anak dari Ghozali (51). Winda sebelumnya menderita penyakit gangguan jiwa selama 2 tahun dan kini telah sembuh, semenjak dirawat di RSJ Simalingkar berkat bantuan para donatur.

Selanjutnya, Kapolres beserta rombongan melanjutkan perjalanannya mengunjungi rumah keluarga Ridwan (36) warga Dusun 8 Desa Simpang Gambus. Di tempat tersebut Kapolres memberikan kursi roda dan sembako kepada Nurfadilah Lubis (5) yang menderita penyakit kelumpuhan. “KSJ akan hadir dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan,” terang pembina KSJ itu.

Di Kecamatan Medang Deras, Korcam Zulkifli bersama personil Polsek Medang Deras juga memberikan bantuan beras. Selain memberikan beras, KSJ juga membagikan nasi bungkus kepada warga setempat.

“Pada hari Jumat ini, secara serentak KSJ memberikan bantuan kepada warga yabg membutuhkan, di Medang Deras dan juga Kecamatan Talawi,” pungkas Kapolres AKBP Ikhwan Lubis.(Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.