Bupati dan Wakil Bupati Asahan Periode 2021-2024 Dilantik, BAMSUT: Tunaikan Janji Kampanye

oleh -300 views

Asahansatu || Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang dilakukan secara serentak di Sumatera Utara telah usai. Di Kabupaten Asahan kontestasi sekali dalam lima (5) tahun tersebut terpilih pasangan H.Surya,BSC dan Taufik Zainal Abidin Siregar,MSi sebagai pemenang yang diputuskan lewat ketetapan rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Daeah (KPUD) Asahan, dengan nomor keputusan 23/PL.02.7-  Kpt/1209/KPU-Kab/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020.

Pasangan yang dikenal dengan slogannya ST20 berhasil merebut hati masyarakat Kabupaten Asahan dengan perolehan suara
139.005 suara.

Pada Pilkada 9 Desember 2020 itu pasangan ST20 didukung oleh 6 partai politik yakni Partai Golkar, PPP, PAN, Partai Demokrat, PKPI, dan Perindo, serta dukungan juga banyak dari wadah bentukan relawan salah satunya Barisan Muda Surya Taufik (BAMSUT) yang didalamnya dari kalangan aktivis mahasiswa dan pemuda Asahan

Sebagai kelompok yang konsisten bergerilya mengkampanyekan pasang Surya – Taufik, Ketua BAMSUT, Solahuddin Marpaung,SH menyampaikan selamat sukses atas amanah yang diemban untuk Periode 2021-2024. Sabtu,(27/2/2021).

“Harapan kita, semoga Surya dan Taufik dalam jabatannya ini benar-benar melaksanakan visi misi dan program yang sudah dijanjikan ke masyarakat selama berkampanye”,terang Soleh.

Masih dikatakannya, dalam amanah yang diemban, banyak harapan masyarakat agar Bupati dan Wakil Bupati terpilih mampu mewujudkannya. Kabupaten Asahan terdiri dari 204 Desa dan Kelurahan, serta 25 Kecamatan. Tak ayal pembangunan yang merata serta kebijakan yang berkeadilanlah tuntan warga.

“Sebagai pendukung, BAMSUT akan konsisten mengawal pemerintahan Surya – Taufik demi terwujudnya Asahan yang berkakter. Kebijakan yang baik kedepan akan kita apresiasi namun ketika ada kebijakan yang tidak pro terhadap kepentingan masyarakat, maka kami akan mengkritisinya”,ujar putra daerah Sei Kepayang itu mengakhiri.(Sam)