Bupati Zahir Bangga Inovasi Pemuda Budidaya Jamur dan Tanaman Hidroponic

oleh -396 views

Batu Bara – Ditengah kesibukannya usai menghadiri Musrenbang Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP, masih menyempatkan diri mengunjungi tanaman hidroponic Karang Taruna Mekar Baru di Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Senin sore 27/01.

Kedatangan Bupati Zahir yang secara mendadak meninjau lokasi tanaman hidroponic dan jamur merang di dampingi Kadis Ketahanan Pangan Azwar SP, Camat Lima Puluh Adri Aulia SSTP, Ketua TP PKK Kecamatan Ny Dessy Adri yang disambut oleh Kepala Desa Mangkai Baru Sugianti dan Ketua Karang Taruna Pandi.

Sebagai orang nomor satu di Batu Bara H. Zahir, merasa bangga dengan Karang Taruna Mangkai baru dan pengurus Tim Penggerak PKK yang sudah mampu mengajak masyarakat untuk menambah pendapatan melalui tanaman hidroponic dan jamur sebagai kebutuhan sayur mayur masyarakat Batu Bara.

Kepada Kadis Ketahanan Pangan Zahir meminta agar produksi sayuran tanaman hidroponic ini bisa di kemas dengan baik, termasuk jamur untuk dapat di pasarkan ke supermarket dan pasar-pasar tradisional yang ada di Batu Bara.

Sementara itu Kepala Desa Sugianti dalam diskusi dengan Bupati Zahir menyatakan bahwa masyarakat berkeinginan agar daerah perbatasan Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Batu Bara di buatkan gerbang gapura selamat datang sehingga masyarakat mengetahui perbatasan daerah.

Demikian juga dengan infrastruktur sarana jalan di desa masih ada yang perlu di aspal agar Bupati berkenan menganggarkan biaya infrastruktur jalan desa.

Anggota DPRD Andi Lestari memberi apresiasi kepada Bupati Zahir sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih, atas kepedulian Bupati Batu Bara yang menyempatkan diri berkunjung di Desa Mangkai Baru, melihat karya dari pemuda Karang Taruna.(AS2/Plk)