Bupati Zahir: Bantuan Alat Produksi Emping Melinjo Harus Tepat Guna

oleh -153 views

Asahan Satu || Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP mengatakan bantuan alat penjepit melinjo diberikan untuk menopang perekonomian masyarakat.
Bukan hanya alat penjepit melinjo, tetapi masih banyak lagi program susulan yang akan diluncurkan pemerintah seperti, luncurkan mesin jahit, bibit sapi, bibit ikan lele dan lainnya.

“Bantuan diberikan kepada yang telah mempunyai skil dibidangnya. Bukan asal kasi, pada akhirnya tidak bermanfaat sehingga merugikan masyarakat”, kata Zahir pada acara penyerahan bantuan 100 unit alat manual penjepit melinjo, di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Rabu, (16/9/20).

Dikatakan Zahir, pemerintah mengisyaratkan untuk memberi dampak terhadap pemulihan ekonomi masyarakat. Salah satu dampak itu hari ini diberikan alat penjepit melinjo, tidak menutup kemungkinan alat ini bisa mendongkrak pendapatan warga.

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Besar Sutiono mengatakan, sekitar 200 dari 800 kepala keluarga di Desa Lubuk Besar berprofesi sebagai pembuat emping melinjo. Setiap bulan warga Desa Lubuk Hulu bisa menghasilkan 6 hingga 7 ton emping siap produksi, katanya.

Memang aku Kades, alat penjepit empeng yang diberikan Bupati Zahir sangat dibutuhkan masyarakat apalagi dimasa pandemi Covid-19. (Shl)