Bupati Zahir, Bunda PAUD Bersama Kadisdik Resmikan PAUD Pokja Bunda

oleh -35 views

Asahansatu || Bupati Batu Bara – Ir. H. Zahir, M.AP bersama Bunda PAUD Batu Bara – Ibu Maya Indriasari Zahir, dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batu Bara, Ilyas Sitorus meresmikan PAUD POKJA Bunda Kelurahan Perk. Sipare pare Kecamatan Sei Suka. Senin (12/07/2021).

PAUD POKJA BUNDA merupakan perdana di Kabupaten Batu Bara atas Inisiasi POKJA BUNDA PAUD Kabupaten Batu Bara yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Bupati Batu Bara dalam arahannya berterima kasih kepada POKJA Bunda PAUD dan Dinas Pendidikan yang telah mendirikan PAUD Negeri.

Ini merupakan langkah awal, yang kedepannya akan berdiri PAUD – PAUD Negeri di Se-Kabupaten Batu Bara dengan tahapan awal satu Kecamatan satu PAUD Negeri dengan memanfaatkan kelas – kelas kosong di Sekolah Dasar, ungkap Zahir

Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan terus mendukung berdirinya PAUD dan TK Negeri. Karena anak yang berada di usia PAUD atau TK merupakan periode keemasan.

“Di Usia PAUD seperti ini kita harus ikut membangun karakter anak. Seperti halnya yang tadi, ada anak yang ingin menjadi Bupati Batu Bara. Keinginan seperti harus kita dukung penuh. Karena dari usia ini karakter dan keinginan terbentuk”, ungkap Bupati Batu Bara

Saya berharap dengan awal berdirinya PAUD ini, Kabupaten Batu Bara bisa bersaing dengan PAUD dan TK di Kota Besar seperti Medan.Tutup Bupati Zahir

Sementara itu Bunda PAUD Batu Bara Ibu Maya Indriasari Zahir mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat atas berdirinya PAUD ini.

Diharapkan dengan berdirinya PAUD seperti ini, anak – anak akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas, keinginan yang kuat dan berkarakter. Ujar Ibu Maya Zahir.

Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara, Ilyas Sitorus mengatakan, sangat bersyukur Bupati Batu Bara dan Bunda PAUD Batu Bara dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ini dapat menambah support bagi pendiri PAUD di Batu Bara, saya yakin sekali kalau PAUD yang ada di Batu Bara, mampu bersaing dengan PAUD yang ada di kota,” ucap Ncekli dengan optimis.

Di akhir kegiatan Bunda PAUD Batu Bara memberikan bantuan tempat permainan anak – anak, buku dan alat – alat permainan, untuk menambah minat belajar sambil bermain. (Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.