Bupati Zahir Dapat Kado Istimewa di Hari Jadi ke-52, Lounching E-Perpustakaan dan Peluncuran Buku ke-3

oleh -320 views

Asahan Satu || Ini adalah satu inovasi yang di lakukan oleh Dinas Perpustakaan Batu Bara, di jaman serba elektronik louncing Perpustakaan Digital (e – Pusda). Kedepan informasi sudah bisa di buka langsung di rumah, tidak harus ke kantor dinas.

Demikian sambutan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP saat launching Perpustakaan Digital (e-Pusda), sekaligus Buku Jurus Zahir Hadapi COVID-19, di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat (29/1/2021).

Peluncuran buku dan launching e-Pusda di hadiri Wakil Bupati Batu Bara H.Oky Iqbal Frima, Forkopimda Batu Bara, tokoh masyarakat dan pimpinan DPRD, Camat se Batu Bara, dan juga di hadiri mantan Gubernur sekaligus ketua Majlis Adat Budaya Melayu, Sumatera Utara, Datuk H.Syamsul Arifin.

Lanjut Bupati, ini semua dilakukan untuk membantu warga Kabupaten Batu Bara dalam hal informasi. Dinas Perpustakaan hari ini telah membuka sejarah baru, dan ini pantas di apresiasi.

“Perpustakaan digital ini merupakan revolusi industri yang dibutuhkan di tengah pandemi,” ungkapnya

Dalam kesempatan ini Zahir juga menyampaikan keinginannya untuk mendirikan Rumah Tahfiz, di setiap desa hal ini dikarenakan Batu Bara merupakan gudangnya Tahfiz di Sumatera Utara (Sumut) “Saya menginginkan agar ke depan masing-masing desa terdapat Tahfiz, agar anak Muslim Batu Bara cinta dengan Alquran, ujarnya.

Ketua TBUPP Batubara Syaiful Syafri,MM, mengatakan buku Jurus Jitu Zahir Hadapi COVID-19 ditulis berdasarkan fakta dan data sehingga sangat bermanfaat untuk menjadi referensi bagi pemerintah, tenaga medis, stakeholder, tenaga pendidik, pelajar, mahasiswa hingga masyarakat.

Buku ditulis secara profesional tentang perjalanan Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir MAP dalam menangani pandemi sekaligus menanggulangi pandemi COVID-19, dengan memperkuat sinegitas Forkopimda antar stakeholder, antar lembaga, tokoh masyarakat, partai politik, Karang Taruna, hingga Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Batubara.

Sinergitas inilah yang dilakukan Bupati Zahir dalam menangani dan menanggulangi pandemi COVID-19, secara bersama-sama dan bergotong royong.

Disamping itu, Bupati Zahir juga turun langsung dalam menangani ekonomi masyarakat terdampak COVID-19, baik memberikan bantuan sembako hingga bantuan UMKM bagi pelaku usaha.

Bupati Zahir juga mengucapkan terima kasih atas karya tulisan Buku Jurus Zahir Hadapi COVID-19 yang digagas mantan Kadisdik Sumut, Drs.Syaiful Syafri bersama tim penulis.

“Semoga buku ini menjadi referensi bagi semua kalangan masyarakat. Buku ini merupakan langkah-langkah Pemkab Batubara dalam menangani pandemi, sekaligus memperkuat ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat,” kata Zahir.

“Peraturan ini menjadi edukasi bagi masyarakat agar mematuhi prokes. Bagi pelanggar prokes akan diberi sanksi sehingga memberikan efek jera. Tentunya hukuman yang diberikan bersifat edukasi,” tegasnya.

Pada tanggal 29 Januari tepatnya 52 tahun yang lalu, Zahir lahir di Bumi Batu Bara. Berbagai macam dan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) untuk dirinya.

Ucapan tersebut, tidak hanya dari pembesar yang ada di Kabupaten Batu Bara, dan yang membuat Zahir terharu, ketika melihat kliping video dari keluarga dan masyarakat dari kalangan petani, buruh dan nelayan.

“Saya sangat terharu begitu banyaknya yang warga Batu Bara yang mengucapkan selamat kepada saya” ucap Zahir.

Bahkan ada yang keceplosan mendoakan saya sehat selalu, murah rezeki dan bisa dua periode. “Untuk semua khususnya warga Batu Bara yang telah mendoakan saya, saya ucapakan terima kasih.

Doakan saya, bantu saya, untuk berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Batu Bara, mudah – mudahan pembangunan dan perekonomian masyarakat bertambah baik, pungkas Zahir.(Plk)