Bupati Zahir Luncurkan Buku ke II “Zahir Membangun Batu Bara Antara Potensi dan Tantangan”

oleh -936 views

MEDAN – Tepatnya setahun yang lalu di bulan Januari 2019 di aula Hotel Madani Medan peluncuran buku pertama dengan judul”Bupati Zahir Si Anak Petani” kini Zahir kembali meluncurkan buku yang kedua dengan judul “Zahir Membangun Batu Bara, Antara Potensi dan Tantangan”, dengan penulis yang sama, Drs Syaiful Safri, di Aula Hotel Grand Inna Medan, Rabu (29/1/2020)

Penulis buku, Syaiful Syafri, mengatakan, butuh waktu dua pekan untuk menukis buku ” Zahir Membangun Batu Bara, Antara Potensi dan Tantangan”, dan semuanya itu hasil dari kegiatan aktivitas Zahir dalam memimpin di Batu Bara selama satu tahun, papar Syaiful Safri.

Lanjut Syaiful, langkah dan terobosan serta inovasi di masa kepemimpinannya sudah dilakukan, dan telah mengukir sejarah baru Kabupaten Batu Bara dapat penghargaan WTP, dan semua ini adalah hasil dari kerjasama OPD dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Batu Bara, ujar Syaiful.

Menurut Syaiful,  semangat membangun Batu Bara,  tercermin dari banyaknya kreasi dan inovasi baru yang dikerjakan para pemimpin OPD bersama masyarakat, tanpa menghilangkan nilai-nilai kedaerahan Batu Bara sebagai negeri melayu bertuah.

“Buku yang kedua ini terdiri dari 5 bab dengan jumlah 194 halaman, yang menjadi catatan penting bagi saya, Bupati Zahir mengatakan, kita harus memulai, jangan menunggu cukup anggaran, karena yang kita kerjakan untuk kesejahteraan masyarakat Batu Bara, berbuatlah jangan tunggu perintah , ungkap mantan Pj Bupati Batu Bara.

Bupati Zahir mengatakan, saya salut dengan Pak Syaiful Safri, tanpa setahu saya dia telah menulis buku ini, “ditengah kesibukannya sebagai ketua TBUPP, masih bisa menulis, ternyata Pak Syaiful ini sambil tidurpun ia bisa menulis,”ucap Zahir.

Kedepan masih banyak lagi yang harus kita perbuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, infrastruktur jalan yang rusak, masalah nelayan, kelangkaan pupuk petani, kesehatan dan yang lainya, manfaatkan anggaran yang serba terbatas, kerjakan yang tepat sasaran, masalah pengangguran sebentar lagi akan di bangun kilang minyak terbesar di Kuala Tanjung, 25 ribu tenaga kerja akan dibutuhkan, putra daerah akan menjadi prioritas untuk dipekerjakan, pungkas Zahir.

Buku yang berjudul Zahir Membangun Batu Bara antara Potensi dan Harapan, dicetak di Bandung dan telah mendapat pengesahan ISBN dari Perpustakaan Nasional dengan nomor: ISBN 978-602-7866-64-5. Naik cetak setelah hasil karya Syaiful ini mendapat perbaikan bahasa oleh M Arifin S.Pd, M.Pd dan dipelajari dari aspek ilmiahnya oleh Dr. Parapat Gultom, M.Eng.

Peluncuran buku yang kedua ini bertepatan dengan hari ulang tahun Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP yang ke 51 tahun.(AS2/Plk)