Bupati Zahir Pimpin Rakor Penjemputan Ratusan TKI di Malaysia

oleh -195 views

Asahan Satu || Mendengar informasi adanya ratusan warga Batu Bara yang terkatung – katung tidak punya pekerjaan, akibat diberlakukannya lockdown covid – 19 di negri jiran Malaysia.

Dengan sigap Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir MAP langsung pimpin rapat koordinasi, penjemputan warga Batu Bara yang bekerja sebagai TKI di Malaysia, di aula kantor Bupati Batu Bara, Senin (14/9/2020).

Rakor dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Danlanal, Kadis Tenaga kerja, Pelindo 1, Bea Cukai dan Polri.

Dijelaskan Zahir, penjemputan TKI asal Batu Bara ini merupakan tindalanjut dari seratusan TKI yang berhasil dipulang. “Langkah ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada warga Negara yang merantau mencari nafkah,” kata Zahir.

Oleh karena itu, Zahir mengajak seluruh Forkopimda Batu Bara untuk memperkuat sinergi dalam memulangkan warga Batubara dari Malaysia serta mempersiapkan segala sesuau kebutuhan sesuai tupoksi masing-masing.

Dijelaskan Zahir, seratusan warga Batu Bara yang bekerja sebagai tenaga formal kini nasibnya terbengkalai karena lockdown pandemic COVID-19 di Malaysia. “Sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai pemerintah untuk peduli dan membantu pemulangannya,” pungkas Zahir.(Shl)